Sarri: Chelsea Bisa Kalahkan Timnas Inggris

0
295
Sarri

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri dengan penuh percaya diri menyebut timnya bisa mengalahkan Timnas Inggris. Ia yakin klub akan jauh lebih unggul ketimbang tim nasional.

“Saya kira Chelsea bisa kalahkan Timnas Inggris. Kenapa tidak,” jelas Sarri dikutip BBC Sports.  

Sikap percaya diri Sarri terkait kemampuan timnya tersebut didasari oleh kompleksnya persiapan Chelsea dibanding tim nasional. Ia mengatakan dalam persiapannya sebuah klub memiliki kesempatan untuk mengembangkan kualitas permainan timnya.

Setiap klub akan memiliki kesempatan belanja pemain di setiap bursa transfer yang dibuka dua kali dalam musim. Hal tersebut membuat klub memiliki kualitas yang cukup mumpuni ketimbang tim nasional.

“Itu memang hal yang wajar, karena setiap pelatih punya pemikiran yang sama dengan saya. Menjadi tidak biasa, karena saya yang mengatakannya. Adalah mustahil mempersiapkan sebuah tim dengan baik, selama kurang lebih 30 hari,” jelas Sarri.

Baca Juga :  Kalah Bersaing Dengan Murillo, Caio Batal Gabung Barcelona

Pelatih asli Italia tersebut mengaku tak pernah melihat pertandingan timnas manapun bahkan di gelaran Piala Dunia lalu. Baginya menyaksikan timnas berlaga bukanlah hal penting, tak ada hal yang bisa dipelajari bagi Sarri.

“Saya sama sekali tidak menyaksikan Piala Dunia 2018. Saya tak melihat satu laga pun di Piala Dunia kemarin. Saya tidak suka tim nasional, karena tidak ada yang bisa dipelajari dari sana,” jelas Sarri.

Pertandingan di level timnas Sendiri tak menarik perhatian Sarri karena tak ada organisasi tim yang baik didalamnya. Mengingat waktu persiapan timnas tak sepanjang persiapan tim di liga manapun.

“Sebaliknya di level klub, Anda punya banyak waktu untuk membangun dan mengorganisasi tim. Oleh karena itu sangat sulit melihat sebuah tim terorganisasi dengan baik di Euro maupun Piala Dunia. Ini adalah masalah waktu persiapan,” jelasnya eks pelatih Napoli tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here