Sarri: Kepa Sudah, Kini Saatnya Fokus ke Tottenham

0
201
Sarri; Kepa Sudah, Kini Saatnya Fokus ke Tottenham

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menegaskan jika kini timnya harus sudah fokus untuk laga selanjutnya setelah kontroversi terkait sikap Kepa di pertandingan terakhir.

Pada laga final Piala Liga yang mempertemukan Chelsea dengan Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (24/2) malam WIB, nama Kepa Arrizabalaga bisa dikatakan jauh lebih menarik perhatian banyak pihak. Hal ini tidak lepas dari kontroversi penolakan yang ia lakukan saat akan digantikan di penghujung babak tambahan jelang drama penalti.

Penolakan tersebut disikapi dengan emosional oleh Sarri. Di pinggir lapangan tampak jelas pelatih asal Italia sampai mencak-mencak dan hampir meninggalkan lapangan karena tak kuasa menahan emosi.

Baca Juga :  Undang Wasit di TC Timnas, Begini Harapan Indra Sjafri

Kepa sendiri tak kuasa membantu timnya dan harus menyerah 4-3 dari City. Setelahnya ia juga harus menerima sanksi dari pihak klub berupa denda satu pekan gaji atas kelakuannya tersebut.

Sarri sendiri menegaskan jika situasi kini sudah terkendali. Ia mengatakan telah melakukan pembicaraan terkait masalah tersebut dan kini pihaknya tengah fokus untuk laga selanjutnya melawan Tottenham Hotspur, Kamis (28/2) dini hari WIB.

“Kepa dan saya telah bicara soal kejadian kemarin. Obrolan yang cukup bagus. Ada kesalahpahaman tapi dia sadar dia membuat kesalahan besar dalam cara dia bereaksi. Dia sudah meminta maaf kepada saya, teman-teman setimnya, dan klub,” ujar Sarri seperti dikutip situs resmi klub.

“Terserah langkah klub yang ingin mendisiplinkannya menurut aturan klub, tapi bagi saya soal ini sekarang sudah selesai. Performa tim secara keseluruhan luar biasa positif dan sayang sekali insiden ini menutupi usaha kami dalam final yang sangat kompetitif.”

Baca Juga :  Chelsea Siap Beri Hukuman Berat Untuk Pelaku Rasisme Pada Sterling

“Sekarang fokus semuanya ke pertandingan berikutnya [kontra Spurs] dan kami semua harus melupakan ini,” kata Sarri menegaskan.

Chelsea akan menjamu Tottenham di Stamford Bridge. The Blues saat ini menempati peringkat enam klasemen dengan 50 poin, berjarak tiga angka dari Arsenal yang ada di urutan keempat.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here