Sarri Masih Enggan Sebut Chelsea Sebagai Kandidat Juara

0
373
Sarri Masih Enggan Sebut Chelsea Sebagai Kandidat Juara

VivagoalLiga Inggris – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri kembali menolak bahwa timnya adalah kandidat juara musim ini. Ia hanya menyebut jika saat ini tim berhasil mengatasi berbagai masalah yang terjadi terutama di musim lalu.

Liga Primer Inggris musim ini menghadirkan persaingan yang sangat ketat di papan atas klasemen. Sebut saja setidaknya ada tiga tim dengan jarak kurang dari satu kemenangan saja.

Adalah Manchester City yang berhasil mengumpulkan 29 poin disusul dengan Chelsea dan Liverpool di belakangnya hanya dengan jarak dua angka saja. Ketiganya juga tercatat belum sekalipun menelan kekalahan musim ini.

Dari ketiganya mungkin bisa dikatakan jika Chelsea menjadi kejutan paling nyata. Dibandingkan dengan dua tim lain yang sudah bekerja sama dengan pelatih yang sama beberapa musim terakhir, Chelsea terbilang masih baru mengenal Sarri sebagai pelatih.

Pada awalnya Liverpool saja yang digadang akan menjadi pengganggu bagi City untuk mempertahankan gelar juara. Namun melihat musim berjalan sepertinya Chelsea tidak bisa dipandang sebelah mata.

Kendati demikian, Sarri masih belum bersedia membenarkan anggapan dimana timnya adalah kandidat kuat juara musim ini. Ia mengaku jika target saat ini adalah menutup jarak yang ada antara timnya dan City musim lalu yang mencapai 30 angka.

“Saya tidak tahu, saya tidak tahu,” jawabnya saat ditanya soal peluang timnya jadi juara seperti dilansir Goal International.

“Pada awalnya, kami sadar ada celah musim lalu, 30 poin. Jadi saya pikir, saat ini, kita hanya perlu berpikir untuk mencoba menutup sebagian besar celah ini,” tambah eks Napoli tersebut.

“Saya berharap mampu untuk menutup semua celah, tapi saya tidak tahu. Saya pikir sangat sulit untuk menutupi 30 poin dalam enam bulan, tetapi kami tetap akan berusaha.”

Pada musim lalu Chelsea seperti kehilangan kendali setelah gagal bersaing dengan tim-tim papan atas padahal mereka merupakan juara bertahan. Alhasil The Blues terlempar dari posisi empat besar dan Antonio Conte terpaksa harus melepas jabatannya di akhir musim kendati masih mampu mendatangkan trofi juara Piala FA.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here