Sarri Masih Pantas Bertahan di Chelsea - Vivagoal.com
Sarri Masih Pantas Bertahan di Chelsea

Sarri Masih Pantas Bertahan di Chelsea

Fido Moniaga - May 27, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mantan penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink menilai jika Maurizio Sarri masih pantas bertahan musim depan. Menurutnya masih ada adaptasi yang perlu dilakukan demi melihat The Blues sebagai penantang gelar.

Nama Sarri santer disebut akan angkat kaki dari Chelsea pada musim panas nanti. Adanya ketertarikan besar dari Juventus dan ketidakpuasan manajemen klub serta fans menjadi alasan utama pelatih Italia itu akan pulang kampung.

[irp]

Namun Hasselbaink berpikir The Blues harus mempertahankan mantan pelatih Napoli itu. Ia menilai semua orang harus melihat perkembangan menyeluruh yang sudah dilakukan oleh Sarri di Chelsea terutama setelah ditinggal oleh Antonio Conte.

“Jangan lupakan saat dia mengambil alih dari Antonio Conte dan di mana tim berada sebelumnya, dan bagaimana mereka bermain musim ini,” ujarnya kepada StreetGames dikutip dari Sky Sports.

“Chelsea kini finis ketiga di Premier League. Tugasnya adalah harus finis di empat besar karena mereka tidak bisa keluar dari Liga Champions. Mereka melakukannya. Mereka sampai di final Piala Liga dan kalah melawan Manchester City. Mereka menembus babak kelima FA Cup dan mereka ada di final Liga Europa,” tambahnya.

“Jadi saya pikir andai dia memenangi Liga Europa [lawan Arsenal], ini akan menjadi musim yang sukses, andai tidak, maka ini akan jadi musim yang sangat baik,” sambungnya.

[irp]

Lebih lanjut Hasselbaink menilai jika Sarri harus mendapat waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Menurutnya hal itu akan membuat tim bisa menjadi penantang gelar yang mumpuni di musim depan.

“Masalahnya adalah ia harus beradaptasi dengan sepak bola di Inggris dan kita harus melihat apakah dia telah belajar dari kesalahan di musim depan,” lanjutnya.

“Tapi anda akan berharap ada peningkatan dan anda akan berharap tahun depan Chelsea akan menjadi penantang gelar yang nyata,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com