Sarri: Morata Harus Segera Mendapat Kepercayaan Diri

0
344

VivagoalLiga Inggris –┬áManajer Chelsea Maurizio Sarri mengatakan jika Morata harus bisa segera mencetak gol demi menumbuhkan kembali rasa percaya dirinya.

Chelsea memulai kiprahnya di Liga Europa musim ini dengan berkunjung ke markas PAOK Salonika. Bermain di Stadio Toumbas, Kamis (20/9) malam WIB, Chelsea menang 1-0 berkat gol dari Willian di menit ketujuh.

Meski meraih kemenangan, namun Sarri sepertinya kurang puas dengan hasil yang didapatkan. Unggul penguasan bola dan serangan, Chelsea nyatanya kurang tajam di lini serang. Nama Alvaro Morata pun menjadi sorotan.

[irp]

Total 22 tembakan dilepaskan oleh Chelsea dimana lima diantaranya tepat mengenai sasaran. Morata sendiri menjadi pemain dengan tembakan terbanyak yakni sebanyak tujuh lesakan. Namun dengan kesempatan yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan pemain lain, eks Real Madrid tersebut masih belum bisa mengakhiri puasa golnya.

Musim ini, pemain asal Spanyol itu baru mencetak satu gol yakni saat Chelsea menang 3-2 atas Arsenal di pertandingan pekan kedua Liga Inggris. Sarri pun tidak memberi beban berat kepada Morata. Menurutnya penampilan sang pemain sudah memuaskan hanya saja ia perlu segera mencetak gol.

“Alvaro harus mendapat kepercayaan diri dengan satu, dua, atau tiga gol. Saya tidak bisa memberinya kepercayaan diri,” ujar Sarri seperti dilansir Sky Sports. “Dalam pertandingan ini, dia sudah dapat tiga, empat peluang. Dia kurang beruntung.”

“Saya harap di masa depan saya bisa mencoba membantunya, tapi kepercayaan diri hanya bisa datang dengan gol. Saya juga harus katakan, mungkin untuk pertama kalinya di musim ini Alvaro siap di kotak penalti. Dia mengejar bola dan aktif,” kata Sarri.

Lebih lanjut eks pelatih Napoli tersebut menjalankan jika strategi permainan yang coba ia terapkan cukup membuatnya senang. Hanya saja hasil akhir masih membuatnya kurang puas.

“Kami memegang kendali pertandingan selama 90 menit. Kami punya banyak peluang, tapi kami gagal memanfaatkan beberapa di antaranya. Jadi saya sangat senang dengan tiga poin, sangat senang dengan performa, tapi tidak dengan hasilnya.”

“Karena ketika waktunya menghabisi lawan, kami harus melakukannya,” katanya menegaskan.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here