Sassuolo Jadi Tim Serie A Pertama yang Kembali Gelar Latihan

0
34
Sassuolo Jadi Tim Serie A Pertama yang Kembali Gelar Latihan

Vivagoal Serie A – Sassuolo mengumumkan akan segera menggelar latihan usai ‘libur’ lama. Namun mereka memastikan akan menerapkan protokol keamanan dengan ketat nantinya.

Pemerintah wilayah Emilia-Romagna telah memberi izin klub-klub profesional untuk melanjutkan aktivitas. Langkah tersebut dimulai dengan kembali digelarnya latihan di fasilitas termasuk sepak bola. 

Sassuolo dengan berani mengambil langkah untuk kembali latihan pada Senin (4/5/2020). Beberapa klub seperti Parma dan SPAL yang berasal dari daerah yang sama memilih untuk menunggu lebih lama.

Namun Sassuolo memastikan adanya protokol keamanan guna mencegah penyebaran virus corona. Mereka hanya akan menggunakan lapangan latihan dengan maksimal enam pemain berlatih.

Semua fasilitas dalam ruangan seperti gym, ruang ganti, dan kantor ditutup. Mereka akan menyediakan tiga lapangan latihan, dengan maksimal enam pemain berlatih dalam waktu bersamaan dan setiap separuh lapangan berisi satu pemain.

“U.S. Sassuolo Calcio mengumumkan bahwa mulai Senin 4 Mei, akan kembali mengizinkan para pemain untuk menggunakan lapangan Mapei Football Center untuk sesi latihan individu opsional,” ungkap pernyataan resmi Sassuolo dilansir dari Football Italia.

“Para pemain hanya akan diperbolehkan untuk mengakses lapangan-lapangan, dengan mematuhi aturan jaga jarak sosial, sementara akses ke fasilitas dalam ruangan sepenuhnya akan dilarang.”


Baca Juga:



“Sesi-sesi individual, yang akan berlangsung pada pagi hari, dari Senin hingga Jumat, dengan memakai tiga lapangan dan enam pemain per jamnya (satu pemain untuk setiap setengah lapangan) tidak akan dihadiri oleh staf teknis, sementara pengawasan medis darurat akan selalu tersedia.”

“Akses ke Mapei Football Center dan parkir mobil di luar pintu masuk akan tetap dilarang untuk siapapun yang tidak termasuk dalam subyek-subyek yang disebutkan di atas,” demikian pernyataan tersebut.

Langkah Sassuolo untuk menggelar latihan adalah demi mempersiapkan kebugaran pemain mengingat semua klub Serie A sepakat untuk menuntaskan musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here