‘Saya Ketakutan’, Pesan Terakhir Emiliano Sala Sebelum Hilang Kontak

0
314
‘Saya Ketakutan’, Pesan Terakhir Emiliano Sala Sebelum Hilang Kontak

VivagoalBerita Bola – Nasib nahas dialami oleh rekrutan anyar Cardiff City, Emiliano Sala yang dikabarkan hilang kontak dalam penerbangan yang dilakukannya dari Prancis ke Wales.

Seperti dikabarkan oleh The Mirror, kecelakaan tersebut terjadi pada Senin waktu setempat. Sala diketahui menaiki pesawat ringan (light aircraft) jenis PA-46 Malibu bersama seorang pilot untuk terbang dari Prancis ke Wales tepatnya menuju ke klub barunya Cardiff City.

Cardiff sendiri meresmikan kedatangan Sala dari Nantes dengan rekor transfer klub termahal senilai £15 juta pada akhir pekan lalu.

Proses perjalanan melalui udara tersebut seharusnya hanya akan memakan waktu empat jam. Namun dari laporan tersebut, pesawat itu kehilangan kontak dengan Otoritas Udara Prancis di dekat kepulauan Casquette.

“Sejauh ini belum ditemukan jejak keberadaan pesawat tersebut. Pesawat ini dijadwalkan terbang dari Nantes, Prancis ke Cardiff dengan dua penumpang,” tulis kepolisian Guernsey di akun Twitter mereka.

Sesaat sebelum hilang kontak, media asal Argentina Ole mengungkap adanya pesan suara yang dikirim oleh Sala kepada rekan-rekannya lewat WhatsApp. Berikut bunyi dari kiriman suara tersebut:

“Halo, saudara-saudaraku, bagaimana kabar kalian orang-orang gila? Saudaraku, Saya sangat lelah. Saya di sini di Nantes melakukan banyak hal dan itu tidak pernah berhenti,” kata Sala pada rekaman suara pertama.

“Saya di sini di pesawat yang sepertinya akan jatuh, dan saya sedang dalam perjalanan menuju Cardiff. Gila, besok kami sudah memulai segalanya, dan pada petang kami sudah mulai latihan, bersama rekan-rekan di tim baru saya.”

Pada pesan berikutnya sepertinya pesawat yang ditumpangi Sala sudah benar-benar diambang kecelakaan. “Bagaimana kabar kalian, semuanya baik-baik saja? Jika kalian tidak mendengar kabar berikutnya dalam satu setengah jam, saya tidak tahu apakah mereka harus mengirimkan seseorang untuk mencari saya… Saya ketakutan!”

Terkait insiden ini, Federasi Sepakbola Prancis menyatakan menunda duel antara Nantes kontra Sannois Saint-Gratien di ajang Coupe de France, Rabu (23/1). Sala, 28 tahun, tampil gemilang di Ligue 1 Prancis bersama Nantes musim ini dengan mengukir 12 gol dari 16 laga.

Selalu update berita bola terkini seputar Sepakbola Dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here