Sebelum ke Barca, Jovic Disarankan Jajal Liga Inggris Dulu

0
195
Sebelum ke Barca, Jovic Disarankan Jajal Liga Inggris Dulu

Vivagoal Bundesliga – Penyerang muda berbakat klub asal Bundesliga, Eintracht Frankfurt, Luka Jovic memang sedang dikait-kaitkan dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Tapi, legenda timnas Jerman, Lothar Matthaus menyarankan Jovic gabung Liga Premier Inggris saja.

Musim ini, Jovic tampil bersinar bersama Frankfurt. Total sudah 22 gol ia cetak dari 36 penampilannya di semua kompetisi, dengan rincian 15 gol di Bundesliga Jerman, dan 7 lainnya di Liga Europa, yang turut membantu Frankfurt lolos ke babak perempatfinal.

Wajar, dengan performa seperti itu, banyak klub top Eropa yang kemudian tertarik untuk merekrutnya. Tapi sampai saat ini, hanya Barcelona yang baru mengutarakan ketertarikannya, meski Bayern Munchen juga disebut-sebut tertarik mendatangkannya musim panas mendatang.

Baca Juga :  Bogor FC Jadi Klub Perdana yang Dilatih Vladimir Vujovic
Loading...

Tapi, Matthaus menyarankan sebelum memutuskan gabung ke Barcelona, alangkah baiknya jika Jovic terlebih dahulu menjajal kerasnya Premier League.

“Menurut saya, apapun yang terjadi, Jovic tidak akan lagi bermain untuk Frankfurt musim depan. Saya tahu Barcelona kerap dihubungkan dengannya, dan itu akan sangat sulit buat pemain mengatakan tidak.” ujar Matthaus dikutip dari TalkSport.

“Saya juga tahu Niko Kovac menginginkan Jovic bermain di Munchen, dan menurut saya, akan lebih baik bagi dirinya bertahan di Jerman atau pindah ke Inggris sekarang sebelum dia ke Spanyol.” Matthaus menambahkan.

“Dia orang kompetitif dan anda tahu, Premier League dan LaLiga itu jenis sepakbola yang berbeda. Kalau dia mau mencoba Premier League, dia akan menemukan sebuah klub baru, dan tidak akan ada masalah untuknya.” imbuhnya.

Baca Juga :  Gelandang ini Jadi Rebutan PSG dan Chelsea

Jovic sendiri adalah pemain pinjaman dari Benfica. Namun, Frankfurt memiliki opsi untuk permanenkan pemain asal Serbia tersebut dengan membayar sebesar enam juta euro. Pasca mengaktifkan opsi itu, Frankfurt disinyalir akan menjual penyerang 22 tahun itu tidak kurang dari 45 juta poundsterling.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here