Seedorf Angkat Bicara Seputar Terpuruknya Madrid di Awal Musim

0
362
Seedorf Angkat Bicara Seputar Terpuruknya Madrid di Awal Musim

VivagoalLa Liga – Eks gelandang Real Madrid, Clarence Seedorf yakin kesulitan yang sempat melanda skuat Los Blancos awal musim ini bukan karena dampak kepergian Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Madrid hanya kesulitan pasca ditinggal pergi pelatih Zinedine Zidane.

“Cristiano adalah raja di Madrid, dan dia adalah jaminan gol untuk tim, tapi saya tidak terlalu yakin hasil pertandingan akan berbeda tanpa keberadaan dirinya dalam skuat,” ujar Seedorf dikutip dari Marca.

Awal musim 2018/19 ini memang sempat berjalan tidak mulus buat pasukan tim ibu kota Spanyol itu. Sergio Ramos dkk bahkan sempat merosot hingga ke posisi ketujuh klasemen dan menjadi catatan terburuk klub dalam 20 terakhir.

Loading...

Meski begitu, Madrid pelan-pelan mulai bangkit. Bersama Santiago Solari, kini El Real jadi penantang serius Barcelona untuk meraih trofi La Liga Spanyol musim ini, termasuk bersiap untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions keempat secara beruntun.

Baca Juga :  Preview Lille vs Lyon: Lyon Siap Ancam Tuan Rumah

Kondisi inilah yang membuat Seedorf kemudian yakin bahwa kesulitan Madrid di awal musim lebih karena disebabkan proses adaptasi mereka pasca ditinggal pergi Zidane.

“Hemat saya, kepergian Zidane yang membawa dampak lebih besar ke Madrid. Karena cara kerja tim berubah. Siapapun yang datang menggantikan dirinya, harus melakukan pekerjaan spesial untuk segera mencapai kesuksesan, dan pada akhirnya kesulitan pun datang,” tambah Seedorf.

Lebih lanjut, Seedorf merasa Solari sedikit beruntung dalam melakoni tugasnya saat ini. Solari mendapat dukungan kuat dari pemain-pemain senior Madrid ketimbang saat mereka menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih di awal musim.

“Solari beruntung karena sebelumnya sudah menjadi legenda di klub, dan saya kira dia berhasil mendapatkan respek dari tim. Solari orang baik, meski saya pribadi tidak terlalu melihat cara kerjanya, tapi saya pikir dia sudah melakukan apa yang diperlukan, seperti mengelola tim yang berisikan pemain muda dan senior,” tutup Seedorf.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here