Sempat Terhambat Masalah Administrasi, Makan Konate Dipastikan Siap Tampil Kontra Persipura - Vivagoal.com
Sempat Terhambat Masalah Administrasi, Makan Konate Siap Bela Persija Kontra Persipura
Sumber: bola.kompas.com

Sempat Terhambat Masalah Administrasi, Makan Konate Dipastikan Siap Tampil Kontra Persipura

Catrine Mega - January 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Persija Jakarta terpaksa mengesampingkan pemain baru mereka, Makan Konate, dalam laga pembuka di tahun 2022 melawan PSIS Semarang, Kamis (6/1) lalu karena masalah administrasi.

Manajemen Persija sengaja merombak komposisi pemainnya di paruh kedua musim kompetisi 2021/2022 ini untuk memperbaiki performa mereka yang inkonsisten di paruh pertama. Salah satu pemain yang direkrut Macan Kemayoran adalah gelandang asal Mali, Makan Konate.

Sayangnya, sang pelatih, Angelo Alessio belum bisa memainkan Konate dalam laga kontra PSIS Semarang lalu karena terhambat masalah administrasi yang belum selesai. Manajemen klub sudah berusaha menyelesaikan administrasi yang dibutuhkan untuk proses kepindahan Konate, namun proses tersebut ternyata membutuhkan waktu lebih lama.

Untungnya proses ini sudah selesai pada Sabtu (8/1) lalu. Bambang Pamungkas, Manajer Macan Kemayon, mengumumkan kabar gembira ini dan menyatakan bahwa Makan Konte sudah bisa memperkuat Persija Jakarta di pekan ke-19 melawan Persipura, Selasa (11/1) mendatang.


Baca juga:


“Per hari ini semua administrasi terkait Konate sudah selesai. Statusnya pun sudah disahkan oleh LIB sehingga pada Selasa saat melawan Persipura dia sudah dapat dimainkan,” ujar Bambang, dilansir dari ligaindonesiabaru.com.

Tak hanya pihak manajemen klub, sang pemain 30 tahun ini sendiri mengakui bahwa ia sudah tak sabar untuk segera membantu Persija Jakarta dan memberikan kontribusi positif bagi Macan Kemayoran.

“Alhamdulillah saya sangat senang. Saya akan maksimal dalam berlatih menjelang pertandingan melawan Persipura. Saya berharap dapat membantu tim untuk meraih hasil positif lagi,” tutur Konate.

Persija Jakarta saat ini duduk di posisi 6 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22 dengan perolehan 28 angka setelah mengungguli PSIS Semarang 2-1. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com