Taklukkan Persita, Performa Persib Bandung Belum Optimal - Vivagoal.com
Taklukkan Persita, Performa Persib Bandung Belum Optimal
Sumber: bola.kompas.com

Taklukkan Persita, Performa Persib Bandung Belum Optimal

Catrine Mega - January 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Persib Bandung berhasil meraih kemenangan di laga pembuka seri 4 BRI Liga 1 Musim 2021/22 atas Persita Tangerang. Kemenangan diraih Maung Bandung melalui tendangan penalti pemain baru mereka, Bruno Cantanhede.

Gol yang tercipta di menit ke-32 itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat (7/1) malam WIB. Di tengah tipisnya selisih poin antar klub di klasemen BRI Liga 1, perolehan tiga angka ini menjadi krusial bagi Persib Bandung,

Ditambah setelah Arema FC gagal raih poin penuh ketika melawan Tira Persikabo. Meski berhasil petik angka penuh dari Persita, Robert Alberts mengaku tak puas dengan penampilan armadanya. Menurutnya terlalu banyak peluang yang disia-siakan dalam laga kemarin malam.

“Sejujurnya, kami tidak membuat banyak peluang dari permainan terbuka. Peluang yang ada lebih banyak tercipta melalui sepakan jarak jauh. Namun gol yang terjadi memang karena peluang yang bisa dimanfaatkan oleh Bruno,” ungkap Robert, dilansir dari situs resmi klub.

Bruno memperoleh hadiah penalti setelah kiper Persita, Rendy Oscario, melakukan pelanggaran pada pemain Brazil itu di dalam kotak putih. Peluang ini untungnya berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Bruno.


Baca juga:


“Bruno melihat satu momen, lalu menekan kiper Persita, dan itu jelas merupakan penalti. Lalu, ia mengeksekusi penalti itu menjadi gol. Ini berarti dia sudah bisa merasakan sepak bola Indonesia. Sebenarnya laga pertama ini berjalan cukup sulit,” lanjut Robert.

Tak hanya sang pelatih, Mohammed Rashid mengaku juga kurang puas dengan permainan timnya dalam laga pertama di tahun 2022 ini. Namun, Ia berharap kemenangan ini menjadi pembuka dari hasil bagus yang mereka dapatkan hingga akhir musim nanti.

“Saya berharap, hasil baik ini akan terus berlanjut dan membawa kami meraih target di akhir musim. Ini bukan pertandingan terbaik saya. Secara tim pun kami tidak bermain sesuai dengan cara Persib. Tapi yang terpenting kami bisa menang,” tutur Rashid.

“Saya pikir, kami sudah berusaha melakukan apa yang bisa kami lakukan hari ini. Ini memang bukan pertandingan terbaik kami. Tak sesuai dengan yang kami inginkan. Tapi ini hal normal yang terjadi di laga pertama di sebuah kota dengan lapangan dan cuaca yang berbeda dengan sebelumnya.” (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com