Sepi Peminat, Arsenal Bingung Mau Jual Willian Kemana - Vivagoal.com
Sepi Peminat, Arsenal Bingung Mau Jual Willian Kemana
Willian, Foto: dok Goal Indonesia

Sepi Peminat, Arsenal Bingung Mau Jual Willian Kemana

A Hendra - July 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Demi menyelamatkan keuangan klub, Arsenal harus menjual beberapa pemainnya seperti Willian. Masalahnya, Arsenal bingung mau jual ke mana!

Willian bergabung ke Arsenal dengan status free transfer dari Chelsea pada awal musim 2020/2021 kemarin. Namun bersama The Gunners, winger asal Brasil tersebut malah tampak kesulitan menampilkan performa terbaiknya seperti saat masih memperkuat The Blues.

Total Willian cuma dimainkan dalam 25 laga Arsenal di pentas Liga Inggris musim lalu dengan total 1.406 menit atau rata-rata tak sampai 60 menit per game. Pemain berusia 32 tahun itu kalah bersaing dengan pemain-pemain yang jauh lebih muda seperti Bukayo Saka (19 tahun) dan Emile Smith Rowe (20 tahun).

Willian bahkan harus menerima fakta kalau dirinya cuma pilihan ketiga untuk pos penyerang sayap The Gunners. Padahal, Willian tercatat sebagai salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Emirate. Berdasarkan laporan The Sun, ia menerima gaji sebesar 200 ribu pounds per pekan atau sekitar Rp 3,9 miliar

Parahnya lagi, kontrak Willian juga masih sampai 2023. Adalah wajar jika pada bursa transfer tahun ini, Arsenal berencana menjual Willian yang minim kontribusi.


Baca Juga:


Masalahnya, sejauh ini belum ada klub-klub lain baik di Inggris maupun luar Inggris yang menyatakan minatnya ingin menggunakan jasa pemain kribo itu. Selain bergaji tinggi, usia yang sudah tak lagi muda, 32 tahun juga jadi alasan utamanya. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com