Serhou Guirassy Selangkah Lagi Gabung Dortmund
Sumber: Twitter @Guirassy_19

Serhou Guirassy Selangkah Lagi Gabung Dortmund

Muhammad Ilham - July 10, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Salah satu pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim lalu milik VfB Stuttgart, Serhou Guirassy, dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan Borussia Dortmund.

Informasi tersebut dilaporkan oleh jurnalis ternama asal Jerman, Florian Plettenberg. Dalam akun Twitter pribadinya, @plettigoal, Serhou Guirassy dikabarkan telah mendarat di Dortmund untuk menuntaskan transfernya.

Untuk proses pemeriksaan kesehatan, hal tersebut akan dilakukan pada Rabu (10/7). Jika lolos, Serhou Guirassy akan menandatangani kontrak dengan Dortmund dan proses transfer selesai.

Keinginan Dortmund untuk mendatangkan Guirassy memang sudah lama muncul. Melempemnya lini depan mereka di musim 2023/24 jadi alasan mengapa die Borussen menginginkan tanda tangannya.


Baca Juga:


Guirassy sendiri menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki Stuttgart musim lalu. Torehan 28 golnya membuat die Schwaben duduk di runner-up klasemen akhir dengan 73 poin, unggul satu poin dari Bayern Munich yang ada di bawah mereka.

Selain mempertaham lini depan, kehadiran Guirassy juga memperkuat rumor kepergian Youssoufa Moukoko dan Sebastien Haller. Seperti yang diketahui, Moukoko dan Haller hanya mampu mencetak sembilan gol dan satu assist.

Serhou Guirassy Selangkah Lagi Gabung Dortmund
Sumber: Twitter @Guirassy_19

Berbanding jauh dari striker mereka, Niclas Fullkrug. Pemain berusia 30 tahun tersebut sudah mengoleksi 15 gol dan 10 assist di musim 2023/24.

Jika Dortmund ingin bersaing di musim depan, maka Guirassy adalah pilihan yang tepat. Diharapkan kehadirannya bisa membantu Nuri Sahin selaku pelatih anyar die Borussen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com