Lamine Yamal Bahagia Bisa Bawa Spanyol ke Final Euro 2024
Sumber: UEFA

Lamine Yamal Bahagia Bisa Bawa Spanyol ke Final Euro 2024

Catrine Mega - July 10, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2024 – Lamine Yamal jadi sosok penting Timnas Spanyol saat menaklukkan Timnas Prancis pada semifinal Euro 2024, Rabu (10/7) dini hari WIB tadi. Tampil berbahaya di depan gawang Les Bleus, Yamal mencetak gol penyeimbang setelah Spanyol sempat tertinggal lebih dulu.

Pertandingan antara Spanyol dan Prancis berlangsung sengit di mana Prancis membuka keunggulan cepat di menit kesembilan melalui sundulan Kolo Muani. Dalam kondisi tertinggal, Spanyol tetap tampil dengan baik.

Lamine Yamal Bahagia Bisa Bawa Spanyol ke Final Euro 2024
Sumber: UEFA

Yamal berhasil menyamakan kedudukan di menit 21, disusul gol bunuh diri Jules Kounde di menit 25 yang membalikkan keadaan. Skor 2-1 pun tak berubah sampai pertandingan berakhir untuk memastikan La Furia Roja melaju ke final.

Kontribusi Yamal di laga kemarin malam cukup krusial. Gelar Player of the Match pun disematkan pada wonderkid Barcelona tersebut sekaligus menjadikannya pemain termuda yang meraih gelar tersebut di kompetisi Eropa.


Baca juga:


“Saya sangat senang kami bisa bermain di final tapi kami belum mencapai yang terpenting, yaitu memenangkan Euro. Banyak momen-momen sulit yang kami hadapi (di laga kontra Prancis). Tak ada yang menyangka kami akan kebobolan gol cepat,” tutur Yamal pasca laga, dilansir dari situs UEFA.

Pemain yang baru berusia 16 tahun tersebut mencetak gol indah dini hari WIB tadi. Melepas tembakan dari luar kotak penalti, bola melengkung indah ke sudut kiri atas gawang Mike Maignan.

@vivagoalindonesia 𝐇𝐄𝐀𝐃 𝐓𝐎 𝐇𝐄𝐀𝐃 𝐁𝐄𝐋𝐀𝐍𝐃𝐀 𝐕𝐒 𝐈𝐍𝐆𝐆𝐑𝐈𝐒 🔥 Ini perbandingan antara Belanda dan Inggris yang akan berlaga di semifinal Kejuaraan Eropa 2024 dini hari nanti! Sama-sama miliki 7 kemenangan dari rekor pertemuan keduanya, kira-kira siapa yang akan melaku ke babak final? 👇 Follow @mysupersoccer, Home of Soccer Fans in Indonesia #SUPERLIVE #SUPERSOCCER #INIRASANYASUPER #PESTABOLAEROPA #Euro2024 #OlahragaTiktok #Belanda #Inggris#Vivagoal ♬ original sound – vivagoal

“Saya memang membidik sudut atas dan rasanya sungguh luar biasa bisa mencetak gol. Saya berusaha tak terlalu memikirkan apa yang sedang terjadi. Saya hanya ingin menikmati permainan dan membantu tim. Saya datang ke sini untuk memenangkan semua pertandingan agar bisa merayakan ulang tahun (ke-17) di Jerman bersama semua rekan setim!

“Masuk final adalah sesuatu yang istimewa. Saya harus membantu tim dan itulah yang berusaha saya lakukan hari ini. Saya sangat senang setelah peluit panjang berbunyi. Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan,” kata sang pemain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com