Setelah 11 Tahun, Vincent Kompany Resmi Tinggalkan Manchester City

0
193
Vincent Kompany Hengkang

Vivagoal Liga InggrisPerjalanan Vincent Kompany bersama Manchester City resmi berakhir musim ini. Pasca City memenangkan Piala FA, Sabtu (18/5), ia mengonformasi meninggalkan The Citizens guna kembali ke kampung halamannya, Belgia.

“Waktunya telah tiba untuk saya pergi dan ini musim yang luar biasa untuk mengundurkan diri,” ujar Kompany, seperti dilansir Daily Telegraph. “Saya tidak ingin mengatakan apa-apa selain ucapan terima kasih. Saya berterima kasih kepada semua yang mendukung aya dalam perjalanan spesial ini, di klub yang spesial,” tambahnya.

Di saat yang bersamaan, Chairman Man City, Khaldoon Al Mubarak, mengungkapkan bahwa Kompany berkontribusi besar atas kebangkitan Manchester City dalam satu dekade terakhir. “Dia (Kompany) menggambarkan esensi klub. Selama satu dekade ini, dia telah menjadi darah kehidupan, jiwa, dan detak jantung dari pasukan yang penuh talenta ini.” Ujarnya pada laman resmi klub.

 

Sekedar catatan, Kompany sendiri bergabung bersama City pada tahun 2008 silam. Bersama sisi Biru Manchester, ia sudah mempersembahkan empat gelar Liga Inggris, dua gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris serta sepasang Community Shield.

Baca Juga :  Inilah Aktor Utama Penghancur Asa Real Madrid

Setelah ini, ia akan kembali ke klub yang membersarkan namanya, Anderlecht. Pemain berkepala plontos itu sempat menimba ilmu di akademi Anderlecht pada 2000-2003. Setelahnya, ia pun bermain untuk tim utama pada 2003-2006.

“Untuk 3 tahun ke depan, saya akan menjalankan peran sebagai pelatih-pemain Anderlecht, klub terbaik di Belgia,” ungkapnya

“Ini mungkin akan mengejutkan, tetapi keputusan ini adalah yang paling emosional dan rasional yang pernah saya buat,” pungkas bek berusia 33 tahun ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here