Setelah 17 Tahun, Madrid Ada Diluar Zona Kompetisi Eropa

0
344
Setelah 17 Tahun, Madrid Ada Diluar Zona Kompetisi Eropa

Berita BolaLa Liga – Kekalahan yang dialami Real Madrid atas Levante pada pekan ke-9 liga Spanyol membuat Sergio Ramos dkk harus terlempar dari klasemen papan atas La Liga. Los Blancos bahkan kini duduk di luar zona kompetisi Eropa.

Tuk keempat kalinya secara beruntun, El Real gagal meraih kemenangan di ajang kompetisi liga Spanyol. Meski bermain di Santiago Bernabeu, skuat asuhan pelatih Julen Lopetegui tersebut malah kalah 1-2 dari tim papan bawah Levante.

Parahnya lagi, dari empat laga terakhir di La Liga, Los Merengues dipaksa menelan tiga kekalahan secara beruntun dengan sekali hasil imbang. Dan membuat mereka kini terlempar ke posisi ketujuh.

[irp]

Ini artinya, Madrid sekarang berada di posisi luar zona kompetisi Eropa. Kondisi ini tentu masih bisa berubah, karena La Liga baru saja menyelesaikan 8 pekan. Tapi, berada di posisi ke-7 sangat jarang dirasakan Los Blancos.

Berdasarkan catatan Marca, ini jadi pertama kalinya sejak musim 2001/02 Madrid duduk di posisi klasemen yang membuat mereka tidak lolos ke kompetisi Eropa. Dan memburuknya performa El Real ini secara langsung memunculkan rumor pemecatan Lopetegui.

Bahkan menurut laporan Marca, sudah ada beberapa nama yang sudah disiapkan manajemen Madrid untuk ditunjuk menjadi pelatih baru di Bernabeu musim ini.

Balik ke soal klasemen liga Spanyol, musuh bebuyutan Real Madrid, Barcelona malah sukses merebut kembali posisi puncak klasemen. Itu terjadi setelah tim asal kota Catalan itu menghancurkan Sevilla dengan skor 4-2. Ini sekaligus jadi kemenangan perdana Blaugrana usai di empat laga terakhirnya gagal meraih kemenangan di ajang liga.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here