Setelah Terus Dipinjamkan ke Klub Lain, Saliba Kini Sudah Matang - Vivagoal.com
Setelah Terus Dipinjamkan ke Klub Lain, William Saliba Kini Sudah Matang
Wiillam Saliba, Foto: dok tribunnews

Setelah Terus Dipinjamkan ke Klub Lain, Saliba Kini Sudah Matang

A Hendra - August 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisArsenal sudah menuai buah dari keputusannya meminjamkan William Saliba ke klub lain. Saliba kini sudah matang untuk bermain bersama The Gunners.

William Saliba direkrut Arsenal pada musim panas 2019 dari klub Prancis, Saint-Etienne dengan nilai transfer sebesar 27 juta pound sterling. Pada prosesnya, William Saliba lalu diikat kontrak berdurasi 5 tahun alias hingga Juni 2024.

Namun setelah tiga musim berlalu, bek asal Prancis tersebut ternyata tak sekalipun pernah tampil dalam balutan kostum The Gunners. Hal itu terjadi karena Saliba tiap musimnya dipinjamkan ke klub lain.

Setelah Terus Dipinjamkan ke Klub Lain, William Saliba Kini Sudah Matang
William Saliba, Foto: dok bola.net

Dirangkum dari Transfermarkt, pada musim pertamanya di Arsenal, Saliba langsung dilepas ke klub asalnya, Saint-Etienne sebagai pemain pinjaman. Memasuki musim kedua, ia lagi-lagi dilepas dengan status pinjaman ke OGC Nice.

Sementara pada musim 2021/2022 kemarin, Saliba tercatat sebagai pemain Olympique Marseille. Nah bersama Marseille, Saliba sukses membuat Arsenal kepincut setelah mampu meraih predikat pemain muda terbaik di Ligue 1 Prancis musim kemarin.


Baca Juga:


Kini, menyongsong musim keempatnya sebagai pemain Arsenal, Mikel Arteta sudah enggan meminjamkan Saliba lagi. Manajer asal Spanyol itu merasa Saliba telah matang dan berkeinginan memberinya kesempatan bermain di tim utama, termasuk melakoni debut saat Arsenal bertandang ke markas Crystal Palace pada laga perdana Liga Inggris, Sabtu (6/8) dinihari WIB.

“Dan dalam beberapa minggu terakhir, dia memberi kami setiap alasan untuk percaya bahwa kami membuat keputusan yang tepat, meminjamkannya selama satu tahun karena dia sekarang terlihat siap untuk bermain,” ujar Arteta dikutip dari Standard.

“Menurut pendapat kami, itu bukan hanya pendapat saya, dia membutuhkan kesempatan itu. Anda tidak melihat pemain berusia 18 atau 19 tahun bermain di level tertinggi mereka di klub papan atas. Itu tidak terjadi.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com