Shearer Kecam Keputusan Pochettino Juga Hujat Harry Kane

0
1501
Shearer Kecam Keputusan Pochettino Juga Hujat Harry Kane

Vivagoal Liga Champions – Legenda timnas Inggris, Alan Shearer mengkritik habis keputusan Mauricio Pochettino yang memilih memainkan Harry Kane di final Liga Champions ketimbang Lucas Moura yang merupakan pahlawan kelolosan The Lilywhites di partai semifinal.

Menurut Shearer, Kane merupakan tipe pemain yang egois yang tidak sepenuhnya fit usai cedera tapi tetap memaksakan tampil dengan mengambil tempat Lucas Moura.

“Saya pribadi sangat kesal terhadap Kane, namun saya yakin Pochettino juga sama dengan saya, dia marah dan bingung karena telah memainkan Kane. Tapi keputusannya memang salah dengan menaruhnya sebagai starter.” ketus Shearer dilansir dari Daily Mail, Senin (3/6/2019).

Lebih lanjut, Shearer mengaku coba memahami keputusan Pochettino yang sengaja memberi tempat ke Kane karena bisa jadi tidak ada lagi kesempatan untuk merasakan bermain di partai final Liga Champions. Namun, menurutnya, kepentingan tim tetap harus diutamakan.

“Menurut saya, Kane terlalu egois karena memaksakan kehendaknya untuk bisa bermain di Madrid. Dan Pochettino justru memberinya peluang itu. Harusnya dia menilai berdasarkan kinerja dan fakta bahwa ia baru pulih dari cedera dan belum fot betul untuk bisa bermain di laga sebesar final Liga Champions.” tegasnya.

“Saya sangat yakin, Pochettino sekarang berpikir andai saja dia memainkan Lucas sedari awal.” sungutnya.

Shearer menambahkan bahwa pelatih asal Argentina itu harusnya bisa mengerti bahwa laga melawan Liverpool adalah laga final. Tinggal dia memilih apa mau membuat sejarah atau menciptakan drama.

“Dalam sepakbola ada taruhan. Bakal ada resiko besar jika anda memainkan pemain yang tidak sepenuhnya siap. Itu terlalu beresiko dan saya pastikan tidak akan membuahkan hasil positif. Masalahnya sekarang, Tottenham mau membuat sejarah atau drama, bukan soal Kane atau Lucas Moura.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here