Shin Tae-yong Akui Peningkatan Pemain Timnas - Vivagoal.com
Shin Tae Yong Terus Semangati Timnas Muda
Shin Tae Yong – Nusabali.com

Shin Tae-yong Akui Peningkatan Pemain Timnas

Rachmat Ramadhan - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan kondisi pemain timnas U-22 selama dua minggu lebih ini mengalami peningkatan.

Pemusatan latihan timnas Indonesia sebelumnya dilaksanakan di awal bulan Februari 2021. Latihan ini dilakukan demi persiapan timnas menghadapi kompetisi SEA Games yang rencananya akan dilaksanakan tahun ini.

Shin Tae-yong sendiri masih melakukan menu latihan untuk meningkatkan kondisi fisik pemain. Latihan dijalankan dengan intensitas tinggi demi meningkatkan kekuatan individu setiap pemain.

“Untuk pekan ini, kami akan memberi menu latihan dengan intensitas tinggi. Selain itu, ada latihan penguatan pada tiap individu pemain,” ucap Shin di laman resmi PSSI.

Shin sebelumnya memanggil 26 pemain dari berbagai klub di Indonesia untuk menjalani latihan di Jakarta. Sesuai dengan janjinya, ia juga memanggil beberapa pemain timnas U-19 yang gagal mengikuti kompetisi Piala Dunia U-20 tahun ini.


Baca juga:


Banyak Pemain Cedera

Kondisi libur kompetisi diakui Shin sangat berpengaruh kepada kondisi pemain. Beberapa pemain kaget saat mendapat porsi latihan dan mengalami cedera ringan. Namun disamping itu pelatih asal Korea Selatan tersebut mengakui adanya peningkatan positif dari perkembangan para pemain.

“Efek fisik pemain turun jadi sejumlah pemain mengalami cedera, namun cedera mereka tidak berat. TC sudah berjalan selama dua pekan lebih dan pemain mengalami perkembangan yang positif, fisik juga meningkat,” imbuhnya.

Timnas sendiri memiliki tugas cukup berat di SEA Games tahun ini. Menpora, Zainudin Amali menyebutkan target yang merupakan medali emas harus dibawa pulang timnas Indonesia dari Vietnam nanti. (DIL)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com