Shin Tae-yong: Indonesia Butuhkan Jordi Amat dan Sandy Walsh - Vivagoal.com
Kalah Terhormat, Shin Tae-Yong Garansi Masa Depan Sepakbola Indonesia Cerah
Sumber: Vivagoal/Arie Lihardo.

Shin Tae-yong: Indonesia Butuhkan Jordi Amat dan Sandy Walsh

Rizal Saleh - September 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh terus digeber. Keduanya diharap bisa segera berseragam Merah Putih. 

Diakui pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, Amat dan Walsh merupakan sosok yang dibutuhkan skuad Garuda. Keduanya diakui bisa menambah kekuatan Merah Putih. 

“Jordi dan Sandy merupakan pemain yang sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Kami yakin mereka akan menambah kekuatan timnas Indonesia,” kata Shin Tae-yong. 

Indonesia Diminta Ikhlaskan Absennya Sandy Walsh dan Jordi Amat
Sumber: PSSI.

Menyoal proses naturalisasi kedua pemain tersebut, DPR RI telah menyetujui permohonan proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. Hal ini disampaikan saat Rapat Paripurna DPR ke-5 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023, Selasa (20/9) kemarin. 

“Sesuai dengan pembahasan Komisi III dan Komisi X memutuskan menyetujui pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh,” kata Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus selaku pimpinan rapat dikutip dari laman resmi PSSI. 

Soal Naturalisasi Jordi Amat, Shin Tae-Yong: Tidak Masuk Akal Jika Dihentikan
Sumber: Instagram/Jordiamat5.

Menurut Lodewijk proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh akan berlanjut ke tahap berikutnya. Keduanya kini tinggal menunggu Surat Keputusan Presiden sebelum mengambil sumpah Warga Negara Indonesia di Kantor Wilayah Kemenkumham.

Jordi Amat dan Sandy Walsh Mulus, PSSI Apresiasi Pemerintah

Menanggapi situasi ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang sudah memuluskan proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh. 


Baca Juga:


“Alhamdulillah proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal beberapa langkah lagi. Terima kasih untuk DPR RI, Komisi III, Komisi X, Kemenkumham, Kemenpora, yang sudah membantu proses hingga saat ini,” kata Iriawan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com