Siap Comeback, Wirtz Janji Bawa Leverkusen Lepas dari Keterpurukan - Vivagoal.com
Siap Comeback, Florian Wirtz Janji Keluarkan Bayer Leverkusen dari Keterpurukan
Sumber: goal.com

Siap Comeback, Wirtz Janji Bawa Leverkusen Lepas dari Keterpurukan

Catrine Mega - November 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Bintang muda Bayer Leverkusen, Florian Wirtz, mulai mampu mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya hingga tuntas. Ia pun berjanji membawa timnya itu lepas dari keterpurukan musim ini.

Pemuda 19 tahun itu terpaksa menepi dari lapangan karena menderita cedera pada lututnya. Cedera yang dideritanya pun membutuhkan waktu yang sangat lama untuk pulih. Sang pemain sudah absen sepanjang paruh pertama musim kompetisi 2022/23 ini.

Sumber: transfermarkt.com

Namun, di jeda Piala Dunia saat ini, Wirtz mengakui bahwa kondisinya sudah mulai membaik. Ia pun sudah bisa mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekan setimnya secara penuh ketika Die Werkself menjalani tur ke Amerika Utara.

“Itu adalah pertama kalinya saya bisa menyelesaikan latihan bersama tim. Semua berjalan dengan baik dan kini otak saya dipenuhi dengan tantangan dan apa yang akan saya lakukan dengan kedua kaki ini. Proses penyembuhannya berjalan dengan baik, yang memberi saya perasaan baik pula,” tutur Wirtz, dilansir dari Bulinews.


Baca juga:


“Saya merasa lutut saya sangat stabil, yang artinya saya bisa segera menghadapi tantangan dan menunjukkan kepada semua orang apa yang saya bisa. Tak ada yang bisa menghalangi mental saya saat ini,” lanjutnya.

Sang pemain mengakui bahwa ia cukup terganggu dengan fakta bahwa timnya tengah terpuruk dan ia tidak bisa membantu mereka. Kondisi tersebut kini dijadikan motivasi oleh Writz untuk memaksimalkan masa pemulihan.

“Pada awalnya, saya hanya kaget karena tidak bisa bermain. Kemudian saya melihat bahwa tim kami kesulitan. Hal itu jelas mengganggu saya karena saya ingin membantu tim dengan kualitas yang saya miliki. Kemudian saya berusaha fokus pada proses penyembuhan, berpikir hanya tentang lutut saya, dan tak terpengaruh dengan omongan di luar sana,” ucap sang pemain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com