Siapa yang Memiliki Debut Terbaik, Arteta atau Wenger?

0
53
Mikel Arteta dan Arsene Wenger

Vivagoal Liga Inggris – Mikel Arteta menjalani debutnya sebagai manajer Arsenal di kompetisi Eropa dengan sangat baik. Lantas apakah performanya lebih baik ketimbang Arsene Wenger?

Debut Arteta sebagai manajer Arsenal di kompetisi Eropa terjadi pada Jumat (21/2/2020) dini hari WIB saat menantang Olympiakos di leg pertama babak 32 Besar Liga Europa.

Pada laga yang digelar di Stadion Georgios Karaiskáki tersebut, Arsenal tampil cukup apik. Tanpa para pemain inti, The Gunners berhasil meraih kemenangan tipis 0-1 melalui gol Alexandre Lacazette pada menit 81.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Berseragam Arsenal dan Liverpool

Menariknya, debut yang dijalani oleh Arteta di kancah Eropa sedikit mirip dengan perjalanan Wenger. Keduanya memainkan laga Liga Europa [dulu UEFA Cup]. Lawannya pun sama, klub asal Yunani. Wenger melawan PAOK sedang Arteta melawan Olympiakos.

Hanya saja yang membedakan keduanya adalah hasil akhir. Saat Arteta bisa meraih kemenangan 1-0, maka Wenger kalah 1-0 pada laga debut Eropa-nya sebagai manajer Arsenal.

Catatan tersebut semakin menambah optimisme fans akan kebangkitan tim bersama Arteta. Tercatat Arsenal hanya meraih satu kekalahan dari 11 laga terakhir mereka di semua ajang.

Mereka memang baru mengemas lima kemenangan di era Arteta. Namun ada perubahan nyata diiringi dengan kemungkinan untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here