Sidang Banding Chelsea Kepada FIFA Digelar Hari Ini

0
232
Sidang Banding Chelsea Kepada FIFA Digelar Hari Ini

Vivagoal Liga Inggris – Sebelumnya Chelsea mengajukan banding kepada FIFA terkait sanksi embargo transfer pemain. FIFA disebut siap mempelajari banding klub Premier League itu pada hari ini waktu setempat.

Federasi tertinggi sepak bola dunia tersebut menjatuhkan sanksi larangan transfer pemain pada dua periode ke depan kepada Chelsea yakni pada musim panas 2019 dan musim dingin 2020. Hal ini setelah mereka menilai Chelsea telah melakukan penganggaran terkait transfer pemain muda.

Terkait sanksi yang diberikan tersebut, Chelsea kemudian mengajukan banding kepada FIFA pada bulan kemarin. Dalam banding tersebut pihak Chelsea mempertanyakan tidak adanya penangguhan sanksi ketika proses banding berlangsung.

 

Sky Sports lantas menyebut jika sidang terkait banding yang dilakukan oleh Chelsea tersebut akan mulai dilakukan pada Kamis hari ini. Pada kesempatan sidang tersebut pengacara yang ditunjuk oleh Chelsea akan memulai banding terkait sanksi transfer kemudian meminta adanya penangguhan sanksi dimana pihak FIFA akan terlebih dulu mempelajari semua berkas yang ada sebelum kemudian mengeluarkan keputusan.

Sebelumnya berdasarkan laporan yang dirilis dari Football Leaks, 19 transfer yang dilakukan Chelsea dalam tiga musim terakhir sedang diinvestigasi. Dari penyelidikan tersebut terkuak jika perekrutan 14 pemain di antaranya disebut melibatkan pemain di bawah usia 18 tahun. FIFA sendiri membuat aturan ketat soal jual beli pemain muda untuk menghindari eksploitasi pemain di bawah umur.

Real Madrid dan Atletico Madrid menjadi klub top Eropa yang sebelumnya sudah merasakan sanksi dengan durasi yang sama dari pelanggaran serupa pada tahun 2016. Sementara Barcelona juga sempat disanksi 14 bulan pada 2014 silam. Namun ketiganya sempat mendapat penangguhan sanksi transfer saat banding dilakukan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here