Sikap Pemain Termahal Man City Patut Menjadi Teladan, Kenapa?

0
1875
Sikap Pemain Termahal Man City Menjadi Teladan, Kenapa?

Vivagoal Liga InggrisManchester City harus memecahkan rekror transfer klub untuk mendatangkan Rodri. Lantas bagaimanakah kiprah dan kepribadian pemain yang disebut sebagai next Sergio Busquets ini?

Pep Guardiola sendiri begitu ngebet mendapatkan jasa Rodri. Ia menilai jika sang pemain bisa menjadi penerus Fernandinho bahkan melebihi kemampuan pemain Brazil di lapangan tengah.

Untuk itu, City bahkan harus mengeluarkan biaya sebesar 62,5 juta pounds untuk mengangkut Rodri dari Atletico Madrid. Angka tersebut menjadi yang terbesar dalam sejarah transfer klub.

Gelandang yang digadang merupakan ‘The Next Sergio Busquets’ digambarkan sebagai sosok yang ulet dan telaten dalam segala hal yang ia geluti. Mantan pelatih Rodri, Paco Lopez betapa sederhananya sang pemain kendati sudah memiliki gaji besar saat masih membela Villareal.

Satu tahun yang lalu, Rodri masih tinggal di asrama kampusnya, tempat ia mempelajari Studi Bisnis dan Ekonomi. Pemain berusia 23 tahun itu juga akan mengendarai mobil Opel Corsa-nya, yang dibeli bekas ke tempat latihan.

Di musim itu, 2017/2018, ia tampil 37 kali di LaLiga dan membawa Villarreal finis kelima. Penampilannya membuat Atletico tertarik dan merekrutnya seharga 20 juta euro. Lopez pun melihat Rodri akan menjadi sosok sukses di masa depan dengan kehidupan yang fokus tidak seperti anak muda di usianya.

“Dia berbeda dari anak muda lainnya, karena meskipun masih belia, dia sudah sangat profesional dan murid yang sangat baik. Bocah-bocah seusianya selalu melihat ke telepon genggam, tapi Rodri bahkan tak punya itu,” ujar pelatih yang membawa Rodri ke Villarreal B ini.

“Dia adalah anak yang menunjukkan banyak kemampuan dengan kaki-kakinya, dengan umpan-umpannya, dengan caranya membaca permainan. Dia menonjol bukan hanya karena kecerdasannya sebagai pesepakbola, tapi juga karena dia sangat jelas soal bagaimana pemain muda harus bersikap.”

“Banyak anak-anak muda terganggu fokusnya. Tapi dia selalu paham apa yang dibutuhkan untuk menjadi seonrang pemain profesional,” tambahnya seperti dikutip Sky Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here