Silva Ungkap Striker Liverpool Ini Pantas Jadi Kandidat Ballon d’Or

0
266
Silva Ungkap Striker Liverpool Ini Pantas Jadi Kandidat Ballon d'Or

Vivagoal Liga InggrisThiago Silva, Kapten Paris Saint-Germain mengungkapkan bahwa pemain andalan Liverpool, Sadio Mane sangat pantas untuk masuk dalam kandidat pemenang trofi individu Ballon d’Or tahun ini.

Pemain asal Senegal tersebut bermain sangat cemerlang pada musim lalu dan awal musim ini. Bahkan, striker asal Liverpool tersebut menjadi top skor di kompetisi Liga Premier Inggris dengan menorehkan 22 gol.

Tidak hanya itu Sadio Mane juga telah berhasil membantu The Reds -julukan Liverpool- memenangkan kompetisi Liga Champions musim ini dan menjadikan Liverpool runner-up di Liga Premier Inggris.

Selain di klub, Mane juga bermain cemerlang di level Timnas. Tercatat, penyerang Liverpool tersebut berhasil membantu Timnas Senegal mencapai babak Final Piala Afrika tahun 2019.

Lantaran hal tersebut, pemain sekaligus Kapten PSG, Thiago Silva menilai jika mane sangat layak untuk menjadi kandidat Ballon d’Or tahun ini. Dia juga mengungkapkan bahwa Mane adalah pemain kelas dunia.

Baca Juga: Sadio Mane Kagum Pada Peran Van Dijk

“Sadio mane adalah pemain sepak bola kelas dunia. Bisa dibilang dia mendekati performa yang sempurna,” ujar Silva.

“Mane bergerak dengan sangat cepat saat mengontrol bola. Dia juga memiliki kecerdasan untuk men-drible bola. dengan apa yang sadio mane telah capai pada tahun ini saya menilai dia pantas berada dalam kandidat Ballon d’Or,” jelasnya.

Saat ini, Sadio Mane diharapkan bisa tampil mengesankan ketika Liverpool berkunjung ke Old Trafford pada akhir pekan ini untuk menunjukkan performa terbaiknya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here