Sindiran Menohok Hokky Caraka Respons Polemik Timnas Israel di Piala Dunia U-20 - Vivagoal.com
Cetak Quattrick, Hokky Caraka Masih Belum Puaskan Shin Tae-Yong
Sumber: PSSI.

Sindiran Menohok Hokky Caraka Respons Polemik Timnas Israel di Piala Dunia U-20

Taufik Hidayat - March 28, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 terancam dicabut karena polemik partisipasi Timnas Israel. Penyerang Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka merespons situasi ini dengan sindiran menohok.

Sejumlah spekulasi terkait batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mencuat dalam beberapa hari terakhir. Keputusan FIFA membatalkan acara pengundian pada 31 Maret mendatang menjadi pemicunya.

Banyak pihak menilai keputusan FIFA tak lepas dari adanya penolakan dari sejumlah pihak terkait partisipasi Timnas Israel pada Piala Dunia U-20 2023. Padahal wakil UEFA tersebut mendapatkan tiket ke putaran final lewat jalur kualifikasi.


Baca Juga:


Penolakan tersebut tak lepas dari latar belakang konflik antara Israel dan Palestina. Masyarakat Indonesia memang bersuara keras terkait isu kemanusiaan ini.

Namun Hokky tampak tidak bisa menahan emosi melihat Indonesia terancam batal berlaga di Piala Dunia U-20. Ia memberikan pesan sindiran lewat unggahan di akun media sosial pribadinya.

“Berjuang untuk kemerdekaan negara lain, tetapi kalian semua menghancurkan mimpi anak-anak bangsa ini,” tulis Hokky dalam unggahan di Instastory.

Hokky Caraka Hattrick, Indonesia Gilas Timor Leste 4 Gol Tanpa Balas
Hokky Caraka Hattrick, Indonesia Gilas Timor Leste 4 Gol Tanpa Balas

Dalam pesan tersebut, Hokky memang tidak menyebut nama atau sosok yang sindirnya. Namun jelas hal itu ditujukan untuk pihak-pihak yang menolak kehadiran Timnas Israel dan membuat situasi menjadi rumit.

Pesan Hokky tersebut juga menjadi isyarat skuad Timnas Indonesia U-20 sudah mengetahui kepastian terkait pembatalan mereka berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Penyerang PSS Sleman itu memang memberikan pesan lanjutan yang penuh misteri.

“Mimpi indah teman-teman. Sampai jumpa lagi,” sambungnya.

Pesan terakhir hampir pasti ditujukan untuk rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-20. Ini bisa menjadi sinyal program pemusatan latihan yang tengah berlangsung di Jakarta sudah dihentikan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com