Soal Doping Sergio Ramos, Alba: Itu Omong Kosong!

0
363
Ramos Calon Pemecah Rekor Jumlah Caps Terbanyak di Timnas Spanyol

VivagoalLa Liga – Jordi Alba coba mengomentari soal rumor kasus doping yang menerpa kapten sekaligus kompatriotnya di timnas Spanyol, Sergio Ramos. Menurut Alba, semuanya itu hanya omong kosong.

Kabar terkait bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos yang dituding melakukan doping kali pertama diberitakan oleh sebuah harian Jerman, Der Spiegel.

Merilis bagian seri laporan Football Leaks, Der Spiegel menuduh pemain berusia 32 tahun itu melakukan pelanggaran aturan terkait penggunaan obat-obatan seperti Dexametahasone yang memang dilarang dipakai oleh seorang atlet karena mampu memberi efek inflamasi dan peningkatan konsentrasi.

Der Spiegel menuding Ramos memakai Dexametahasone saat El Real menaklukkan Juventus dengan skor meyakinkan 4-1 di partai puncak Liga Champions musim lalu. Terkait pemberitaan itu, pihak Los Blancos sudah melakukan bantahan keras terhadap tuduhan yang sangat serius kepada kapten nya itu.

Dan baru-baru ini, bek kiri Barcelona, Alba juga merasa perlu untuk angkat bicara mengenai tuduhan yang dialamatkan kepada rekannya di La Furia Roja tersebut. Menurut Alba, Ramos seorang pemain profesional dengan karir yang cemerlang. Namun, Alba berani memastikan jika sang kapten tidak akan mau memakai obat-obatan yang sudah dilarang oleh WADA (World Anti Doping Agency).

“Banyak pemain profesional seperti Ramos, yang sudah melakukan banyak hal yang memang seharusnya ia lakukan tuk membawa klubnya, Madrid dan timnas berjaya.” kata Alba dikutip dari Tribalfootball.

“Tapi menurut saya, terlalu bodoh jika dia mau melakukan hal itu (doping), adapun kabar yang mengatakan soal itu sudah pasti tidak benar. Dan saya pribadi tidak terlalu suka dengan berita omong kosong,” kesal Alba.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here