Soal Komitmen, Sam Allardyce Pilih Tinggalkan Kursi Pelatih West Brom - Vivagoal.com
Soal Komitmen, Sam Allardyce Tinggalkan Kursi Kepelatihan West Brom
Sam Allardyce. Sumber: Elite Soccer Coaching.

Soal Komitmen, Sam Allardyce Pilih Tinggalkan Kursi Pelatih West Brom

Arie Lihardo - May 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Salah satu pelatih ternama asal Inggris, Sam Allardyce memutuskan untuk mengakhir jabatannya sebagai pelatih West Bromwich Albion pada akhir musim ini. Allardyce menyebut kalau dirinya tak bisa menjamin bakal terus melatih West Brom sebelum akhirnya memutuskan angkat kaki.

Seperti yang diketahui, untuk pertama kalinya Allardyce terdegradasi bersama tim yang ia latih di pentas tertinggi sepakbola Inggris. Hal itu telah dipastikan ketika West Brom takluk dari Arsenal pada awal Mei lalu.

Selain itu, pelatih yang pernah menangani Bolton, Newcastle United, West Ham United, Sunderland, hingga Timnas Inggris tersebut juga terikat kontrak berdurasi 18 bulan sejak Desember lalu dengan menggantikan Slaven Bilic.


Baca Juga:


Akan tetapi, Allardyce merasa tak yakin. Juru taktik berusia 66 tahun itu mengaku tak bisa memenuhi komitmennya bersama West Brom untuk jangka waktu yang cukup lama.

“West Brom memberi tawaran yang sangat baik kepada saya untuk bertahan di The Hawthorns yang menunjukkan komitmen dan ambisi klub. Setelah dipertimbangkan, saya memutuskan untuk tidak meneruskan tawaran itu,” kata Allardyce sebagaimana dikutip dari BBC.

“Jika saya bertahan dan mendapat promosi di musim selanjutnya maka ekspektasi kepada saya adalah untuk lanjut di musim selanjutnya. Sayangnya, komitmen seperti itu yang saya rasa saya tidak bisa memenuhi di tingkat karir saya saat ini.”

The Baggies mendapatkan promosi setelah menjadi runner-up divisi Championship Inggris 2019-2020. Namun kini mereka telah mengantongi 21 kekalahan dan bertengger di peringkay 19 klasemen Liga Inggris usai hanya mampu mengemas 26 poin dari 37 laga.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com