Selain Kans Juara Ligue 1, AS Monaco Berpeluang Lolos ke Liga Champions - Vivagoal.com
AS Monaco Berpeluang Lolos Ke Liga Champions, Juga Punya Kans Juara Liga Prancis
AS Monaco, Foto: dok Eurosport

Selain Kans Juara Ligue 1, AS Monaco Berpeluang Lolos ke Liga Champions

A Hendra - May 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – AS Monaco kian memperbesar peluang untuk lolos ke Liga Champions usai menundukkan Rennes dengan skor 2-1 dalam lanjutan Ligue 1 pekan ke-37 di Stadion Louis II, Monaco, Senin (17/5) dini hari WIB.

Monaco lebih dulu membuka keunggulan lewat sebuah serangan cepat yang diakhiri umpan terobosan Golovin. Ben Yedder yang berdiri bebas dengan mudah mengkonversinya menjadi gol melalui sebuah sontekan kaki kiri tuk menaklukkan kiper Alfred Gomis.

Keunggulan tersebut kemudian bisa digandakan oleh Golovin pada menit ke-29 melalui sepakan jarak jauh usai menerima sodoran Youssouf Fofana.

Empat menit berselang, Rennes berusaha membalas, namun bola tendangan Steven Nzonzi masih bisa dihalau oleh kiper Benjamin Lecomte. Jeremy Doku yang menyambar bola muntah itu, sepakannya masih melenceng dari sasaran.

Keunggulan 2-0 Monaco terus bertahan hingga pada menit ke-68 Rennes bisa memperkecil ketertinggalan melalui sundulan Benjamin Bourigeaud yang coba dihalau Disasi tapi bola justru bergulir masuk ke gawang.


Baca Juga:


Rennes yang terus berusaha mencari gol penyama kedudukan coba melancarkan tekanan ke benteng pertahanan tuan rumah. Namun tiga percobaan yang dilepaskan semuanya tak membuahkan hasil. Situasi kian sulit setelah Damien da Silva diganjar kartu merah pada menit ke-85 dan memaksa Rennes harus bermain dengan 10 orang.

Situasi 11 lawan 10 pun memudahkan Monaco untuk menjaga keunggulan mereka bertahan hingga peluit tanda laga usai terdengar.

Dengan kemenangan ini, AS Monaco berhasil memantapkan posisinya di zona Liga Champions dengan 77 poin, dan menempati posisi ketiga klasemen unggul satu poin dari Olympique Lyon yang ada di peringkat keempat.

Bukan cuma itu, Monaco juga masih berpeluang menjadi juara karena hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Lille dan punya keunggulan margin gol.

Syaratnya, Monaco harus bisa menang kala melawat ke Stadion Felix Bollaert-Delelis menghadapi Lens dalam laga pemungkas yang berlangsung serempak pada Senin (24/5) dini hari WIB dan di waktu bersamaan Lille serta Paris Saint-Germain menelan kekalahan di pertandingan masing-masing. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com