Soal Lanjutan Kompetisi, Bek Senior Serdadu Tridatu Punya Harapan Tegas

0
24
Leo Tupamahu

Vivagoal – Liga Indonesia –  Shopee Liga 1 2020 yang sedianya dilanjutkan pada awal Oktober lalu harus ditunda lebih lama. Tak turunnya izin dari Polri, membuat PSSI menunda sebulan lebih lama lanjutan Liga 1. 

Meski mundur satu bulan lebih lama, bek senior Bali United, Leonard Tupamahu berharap, kompetisi di tanah air bakal tetap dilanjutkan. Selain bisa menjadi hiburan bagi masyarakat, sepak bola diharap bisa membuat situasi lebih bergairah ditengah situasi saat ini.

“Hingga saat ini dari waktu menerima kabar kompetisi yang mundur, tim masih tetap menjalankan program latihan bersama tim pelatih. Kami masih berharap bahwa Liga akan tetap terlaksana meskipun akhir tahun ini dilanjutkan.

“Selain hiburan untuk pecinta sepak bola Indonesia, sepak bola bisa membangkitkan gairah masyarakat terhadap situasi pada tahun ini. Apalagi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan,” ungkap Leonard dikutip laman resmi Bali United.

Lebih lanjut, andai kompetisi dilanjutkan pada November mendatang, setiap klub peserta dipastikan bakal dihantui jadwal padat. Apalagi ketika format kompetisi tidak diubah sama sekali.

Karenanya, eks bek Persija tersebut menganggap, format kompetisi akan lebih baik jika mengalami penyesuaian. Apalagi ketika musim 2020 ini harus selasai hanya dalam waktu lima bulan saja.

“Sangat disayangkan memang situasi pada tahun ini. Hal ini berdampak pada kompetisi yang padat ketika dilaksanakan nanti.


Baca Juga: 


“Saya melihat mungkin bisa menjadi pilihan jika kompetisi bisa dijalankan satu putaran. Terpenting adalah juga seluruh tim tetap memperhatikan protokol kesehatan dan bisa menjaga kesehatan tim,” tutup Leonar.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here