Menang 3-0 Atas Tim Kroasia, Timnas U-19 Jangan Cepat Berpuas Diri - Vivagoal.com
Shin Tae-Yong Puas Timnas U-19 Dapat Lawan Kuat Di Laga Uji Coba
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong Sedang Memberikan Instruksi Kepada Pemain Garuda Muda. Sumber: Goal

Menang 3-0 Atas Tim Kroasia, Timnas U-19 Jangan Cepat Berpuas Diri

Fachrizal Wicaksono - October 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas NK Dugopolje di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (8/10) malam WIB. Namun gelandang Kanu Helmiawan, meminta rekan setimnya jangan cepat berpuas diri.

Untuk diketahui, timnas U-19 sudah langsung bisa membuka keunggulan ketika laga baru berjalan tiga menit melalui gol yang dicetak Braif Fatari. Dominasi timnas U-19 berlanjut lewat gol yang dibuat oleh Brylian Aldama melalui sepakan penalti pada menit ke-15.

Babak pertama akhirnya ditutup dengan keunggulan 3-0 timnas U-19 atas tim lokal Kroasia itu setelah Witan Sulaeman mencetak gol melalui sundulan pada menit 21. Sejatinya, Indonesia bisa saja menang dengan skor akhir 4-0 jika saja penalti Rizky Ridho tidak dihalau kiper Dugopolje.

Namun penampilan timnas U-19 secara keseluruhan sudah memuaskan pelatih Shion Tae-Yong. Pelatih asal Korea Selatan itu tak sungkan memberi apresiasi tinggi atas performa anak asuhnya di laga itu. Namun menurut gelandang Kanu Helmiawan sebenarnya masih banyak yang musti dibenahi dari penampilan skuad Garuda Muda saat ini.

“Alhamdulillah kami bisa meraih kemenangan. Hasil yang bagus dan kami tidak kebobolan. Saya juga senang dapat dimainkan kembali oleh pelatih di babak kedua,” ungkap Kanu seperti dikutip dari laman resmi PSSI.


Baca Juga:


“Meski begitu baik saya maupun pemain lain, masih ada yang perlu dibenahi. Makanya kami harus terus bekerja keras,” tegasnya.

Pemusatan latihan timnas U-19 ini sendiri dilakukan sebagai bagian dari persiapan mereka tampil di Piala Asia U-19 2020 yang ditunda ke bulan Maret 2021 karena pandemi virus corona. Selain itu, Timnas U-19 juga diproyeksikan bakal tampil di Piala Dunia U-20 2021 yang mana Indonesia sebagai tuan rumah.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com