Soal Laporte yang Pilih Spanyol Ketimbang Prancis, Deschamps: Ia Sudah Membuat Pilihan
Sumber: Twitter Laporte

Soal Laporte yang Pilih Spanyol Ketimbang Prancis, Deschamps: Ia Sudah Membuat Pilihan

Heri Susanto - July 9, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal –  Euro 2024 – Aymeric Laporte sejatinya memiliki paspor Prancis. Namun sang pemain lebih memilih membela Timnas Spanyol. Didier Deschamps sempat ditanya perihal ini dan pelatih Le Bleu pun buka suara.

Deschamps merasa nyaman dengan keputusan Laporte yang membela Spanyol pasca pandemi yang menunda Euro 2020 menjadi dihelat pada 2021. Padahal sang pemain sempat menjadi bagian dair timnas junior Prancis. Namanya kemudian sempat disiapkan melawan Albandia dan Andora. Namun ia ditepikan lantaran mengalami cedera. Setelahnya, Deschamps tak lagi memanggilnya.

Soal Laporte yang Pilih Spanyol Ketimbang Prancis, Deschamps: Ia Sudah Membuat Pilihan
Sumber: Twitter Football Espana

Sang pemain berbalik memilih membela Spanyol dan mentas di turnamen empat tahunan tersebut.  Laporte, yang saat ini mentas di Saudi Pro League, menjadi bagian dari tim Luis de la Fuente di Euro 2023. Ia menggalang pertahanan dengan Robin Le Normand yang juga memiliki garis keturunan Prancis.


Baca Juga:


Sejak debut pada 2021, mantan punggawa Manchester City sudah mengoleksi 33 laga bersama Spanyol. Kini, jelang laga yang akan dimainkan di Munich pada fase semifinal Euro 2024, Rabu (10/7) Laporte bakal bersua dengan negara tempat kelahirannya. Deschamps pun merasa tak khawatir akan hal tersebut.

“Saya sama sekali tak khawatir. Ia sudah membuat keputusan yang bagus dan ia harus senang dengan pilihannya. Yang terpenting seseorang sudah membuat pilihan karena hal tersebut bisa menjadi opsi. Aymeric memiliki keputusan di situasi tersebut dan saya percaya ia sudah melakukan yang terbaik,” urainya.

Selalu update berita terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com