Gantikan Pochettino, Chelsea Siap Pekerjakan Tuchel Lagi?
Sumber: Detiksport

Soal Nasibnya di Chelsea, Begini Jawaban Pochettino

Irman Maulana - May 3, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Chelsea sukses meraup kemenangan cukup meyakinkan dalam derby London melawan Tottenham Hotspur, meski hasil itu belum sepenuhnya bisa memastikan tentang nasib dari Mauricio Pochettino musim depan.

Chelsea berhasil mengamankan tiga poin penuh kala menjamu Tottenham Hotspur, Jumat (3/5) dini hari tadi WIB. Tampil di Stamford Bridge, The Blues menumbangkan Spurs dua gol tanpa balas.

Trevoh Chalobah membuka keunggulan Chelsea atas Tottenham pada menit ke-24. Kemenangan Chelsea lantas ditutup lewat aksi dari Nicolas Jackson di menit ke-72.

Chelsea Tottenham Jackson
(Foto: Media Officer Chelsea via rri.co.id)

Hasil ini memang belum merubah banyak posisi Chelsea di table klasemen sementara Liga Inggris 2023/24. Mereka masih tertahan di peringkat ke-8 dengan Raihan 51 poin dari 34 laga.

Kemenangan itu juga diakui oleh Mauricio Pochettino belum memberikan kepastian apapun terkait posisinya sebagai manajer Chelsea musim depan. Ia merasa membutuhkan lebih dari satu musim jika ingin mengembalikan Chelsea ke masa-masa jaya.

“Cukup sudah. Semua manajer membutuhkan waktu untuk menerjemahkan ide dan filosofi mereka. Ini bukan keputusan saya (jika mendapatkan Waktu). Saya tidak tahu (apakah dinilai oleh pemilik),” ujar Pochettino dilansir Goal.


Baca Juga:


“Sulit untuk melihat setiap minggu bahwa aku berada di bawah pengawasan dan penilaian. Bukan keputusan saya untuk berada di sini atau tidak berada di sini (musim depan).

“Saya tidak bisa diam saja. Apa yang bisa aku katakan adalah jika setelah keputusan itu, jika kami ingin menyamai sejarah Chelsea, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kita lihat saja nanti apakah kami punya waktu untuk membangunnya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com