Soal Open Play, Luca Jovic Ungguli Ronaldo

0
227
Luca Jovic ungguli Ronaldo dalam hal open play

VivagoalBundesliga – Penyerang Eintracht Frankfurt, Luka Jovic saat ini berada di posisi kelima daftar top score liga-liga top Eropa dibawah Lionel Messi, Kylian Mbappe, Sergio Aguero dan Cristiano Ronaldo. Namun yang menarik, jumlah gol Jovic melalui open play masih lebih banyak ketimbang Ronaldo di Juventus.

Dalam dua musim terakhir, penampilan trio Luka Jovic, Sebastian Haller dan Ante Rebic di Frankfurt sangat menakutkan. Ketiga sukses jadi trio lini depan terbaik dalam sejarah Bundesliga. Sejauh ini, ketiga penggedor utama Frankfurt ini sudah mencetak 36 gol dalam 44 gol yang dilesatkan Die Alder di kancah domestik.

Jovic yang berposisi sebagai penyerang tengah mendapat sorotan yang berlebih dari publik, terlebih saat dirinya berhasil menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Jerman yang mampu mencetak lima gol dalam satu laga kala Frankfurt menghempaskan Fortuna Dusseldorf dengan skor telak 7-1 Oktober 2018 lalu.

Kini, saat Bundesliga sudah memasuki pekan ke-24, Luka Jovic yang sudah mengemas 15 gol di ajang domestik berhasil mengungguli sejumlah penyerang top Bundesliga macam Robert Lewandowski di Bayern Munchen, Timo Werner di RB Leipzig dan Marco Reus yang bermain untuk Borussia Dortmund.

Selain itu, total 21 gol yang dikoleksi Jovic dari semua ajang kompetisi musim ini, 16 diantaranya ia cetak dari situasi open play. Jumlah ini terhitung sangat bagus buat pemain muda 21 tahun seperti dirinya. Sebab capaiannya itu jauh dari yang dikoleksi superstar Juventus, Ronaldo.

CR7 musim ini sudah mengemas 20 gol baik di ajang Serie-A Italia dan Liga Champions. Sayang 10 diantaranya dicetak dari situasi tendangan pinalti.

Sementara, bintang Barcelona, Lionel Messi yang telah mengoleksi 33 gol di semua ajang kompetisi, 19 diantaranya ia buat dari situasi open play.

Selalu update berita bola terkini seputar Bundesliga  hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here