Soal Utang Barcelona, Karl-Heinz Rummenigge Suruh Nagelsmann Diam Saja - Vivagoal.com
Soal Utang Barcelona, Karl-Heinz Rummenigge Suruh Nagelsmann Diam Saja
Sumber: Bavarian Football Works

Soal Utang Barcelona, Karl-Heinz Rummenigge Suruh Nagelsmann Diam Saja

Muhammad Ilham - September 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Perihal utang FC Barcelona, mantan CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, meminta agar Julian Nagelsmann tidak usah banyak bicara.

Bayern Munich resmi berpisah dengan Robert Lewandowski pada bursa musim panas kemarin. Penyerang asal Polandia tersebut dijual dengan harga 45 juta euro. Menariknya, transfer tersebut melahirkan banyak sekali drama, salah satunya antara Nagelsmann dan Barcelona.

Pelatih Bayern Munich tersebut pernah mengatakan sesuatu hal yang menyakitkan publik Catalunya. Nagelsmann mengatakan bahwa dirinya heran mengapa Barcelona bisa belanja banyak pemain, sedangkan mereka saja terjerat utang yang besar. Itu yang membuat publik Barcelona kesal kepadanya.

Menariknya, tidak hanya publik Barcelona saja yang geram dengannya, melainkan dari sisi Bayern Munich. Mantan CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge bahkan menyuruh Nagelsmann untuk tutup mulut dan biarkan Oliver Kahn (CEO Bayern Munich sekarang) dan Herbert Heiner (Presiden Bayern Munich) yang berbicara.


Baca Juga:


“Julian (Nagelsmann) tidak boleh untuk melemparkan pernyataan seputar politik. Tugas itu hanya diperuntukkan kepada Oliver Kahn dan Herbert Heiner. Saya pikir, jalan terbaiknya adalah tetap berada di dalam bidang keahlian Anda sendiri,” ucap Karl-Heinz Rummenigge yang dilansir SportBILD.

Soal Utang Barcelona, Karl-Heinz Rummenigge Suruh Nagelsmann Diam Saja
Sumber: Bundesliga

Menariknya, Karl-Heinz Rummenigge yang saat ini duduk sebagai Komite Eksekutif UEFA mengatakan bahwa Barcelona adalah panutan Bayern Munich. Ia juga merasa iba dengan kondisi keuangan Barcelona saat ini.

“Barcelona telah lama menjadi tolak ukur, panutan bagi kami. Saya sering berbicara kepada Uli Hoeness tentang hal itu. Sayangnya, itu sedikit berubah dalam beberapa tahun terakhir,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com