Son Heung Min Sukses Bikin Manchester City Gigit Jari

0
253
Son Bawa Spurs Menang

Vivagoal Liga ChampionsTottenham Hotspurs berhasil meraih kemenangan saat menjamu Manchester City di laga leg pertama babak perempat final Liga Champions. The Lilywhites unggul tipis berkat gol Son Heung-Min.

Melakoni laga kandang di Tottenham Hotspurs Stadium, Rabu (10/4/2019) dini hari, Spurs sejatinya memulai laga dengan buruk. Pasalnya, wasit langsung memberi mereka hukuman penalti pada menit ke-13 karena handball Danny Rose. Tapi, Hugo Lloris berhasil menebak arah dan menepis tendangan Sergio Aguero.

Setelah itu, Spurs mulai keluar menyerang. Hasilnya, mereka mendapat peluang di menit ke-24 setelah Christian Eriksen mengirim umpan ke Harry Kane yang berdiri bebas di depan kotak penalti City. Sayang, tendangan Kane masih bisa ditepis Ederson Moraes dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

 

Meski bermain di hadapan publik lawan, City terus menekan Spurs tanpa ampun. Beberapa peluang pun tercipta, namun sayang skor kacamata bertahan hingga turun minum

Semenit babak kedua berjalan, City langsung mengancam gawang Tottenham. Sterling yang mendapat bola dari Aguero langsung melepaskan tembakan, namun Lloris menjadi pahlawan dini hari tadi, dengan menghalau bola hasil tembakan Sterling.

Spurs mendapat pukulan di menit ke-55 setelah Harry Kane bertabrakan dengan Fabian Delph. Pergelangan kakinya tertekuk dan harus ditarik keluar digantikan oleh Lucas Moura.

Baca Juga :  Guillermo Ochoa Ungkapkan Hasrat Kembali ke La Liga

Masuknya Moura membuat sedikit perubahan bagi Spurs. The Lilywhites akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-78. Son yang menerima umpan terobosan Eriksen di sisi kanan lalu mengecoh Delp dan melepaskan tembakan keras mendatar yang tak kuasa dihalau Ederson.

Hingga peluit panjang pertandingan ditiup, skor bagi kedua tim tak berubah. Spurs sukses menang tipis 1-0 berkat gol Son yang menjadi pahlawan bagi tim asal London itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here