Soroti Kinerja Loew, Matthaus: Tidak Ada Yang Mau Nonton Jerman Main

0
299
Soroti Kinerja Loew, Matthaus: Tidak Ada Yang Mau Nonton Jerman Main
Sumber: Bavarian Football Works

Vivagoal – Bundesliga – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew mendapat kritikan tajam dari legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus menyusul serangkaian hasil negatif yang didapat Der Panzer. Menurut Matthaus, saat ini tidak ada lagi orang Jerman yang mau menonton skuad besutan Loew.

Untuk ketiga kalinya secara beruntun, timnas Jerman kembali menuai hasil kurang meyakinkan usai ditahan imbang 3-3 oleh Turki pada laga ujicoba yang berlangsung di Stadion RheinEnergie, Kamis (8/10/2020) dinihari WIB.

Hasil imbang ini sekaligus memperpanjang tren negatif Der Panzer sedari Piala Dunia 2018, Juni silam. Sebagaimana yang diketahui, di Piala Dunia 2018 lalu, Jerman harus tersingkir dengan status sebagai juru kunci grup F.

Setelahnya, di ajang UEFA Nations League, pasukan Joachim Loew cuma bisa meraih enam kemenangan, delapan hasil imbang dan tiga sisanya kalah dalam 17 laga terakhirnya.

Serangkaian hasil buruk tersebut, termasuk kegagalan menang di tiga laga terakhirnya termasuk kala berhadapan dengan Spanyol dan Swiss membuat Lothar Matthaus sangat geram.

Menurutnya, strategi Loew untuk bertahan dalam tiga laga terakhirnya termasuk pemilihan pemain yang di level klub cuma jadi pemain cadangan membuat Jerman gagal menampilkan performa terbaiknya. Ditambah kerap gagal mempertahankan keunggulan yang sudah berada di depan mata.


Baca Juga:


Hal tersebut berdampak pada animo masyarakat Jerman untuk tidak lagi berminat menonton Manuel Neuer dan kolega bertanding.

“Jerman sekarang sudah lima kali melepas keunggulan. Melawan Turki, mereka melakukannya tiga kali dalam satu laga. Ini semua buntut dari kesalahan taktik Loew yang membuat Jerman kehilangan kemenangan.” semburnya dilansir dari Sport Bild.

“Saya tak habis pikir, dia melakukan pemanggilan pemain yang keliru seperti Nico Schulz, Antonio Rudiger, Benjamin Henrichs yang cuma jadi cadangan di klub. Makanya sekarang tidak ada orang yang mau menyalakan televisi dan menonton tim besutan Loew.” geramnya lagi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here