Spalletti; Icardi Belum Tampil Sempurna Untuk Inter

0
395
Menurut Spalleti, Penampilan Icardi Belum Maksimal

VivagoalSerie A – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti tampak belum sepenuhnya puas dengan penampilan penyerang andalannya tersebut. Menurutnya Icardi masih bisa berkembang lebih baik andai bersedia lebih bermain ke dalam.

Tidak bisa dipungkiri jika Mauro Icardi adalah sosok penyerang dengan naluri mencetak gol di atas rata-rata. Sebut saja ia kerap menjadi pemain paling penting bagi Inter Milan saat tim membutuhkan gol kemenangan pada laga-laga krusial bagi di Lega Serie ataupun Liga Champions.

Terbaru ia menjadi salah satu pemain penting saat Inter berkunjung ke markas AS Roma ada giornata 14 Serie A Senin (3/12) dini hari WIB. Dia sempat membawa Inter unggul di menit ke-66 sebelum penalti Aleksandar Kolarov menyamakan kedudukan dan menutup laga dengan skor 2-2.

[irp]

Kendati menjadi salah satu pemain penting bagi tim, namun Spalletti mengaku tidak terlalu puas dengan ciri khas permainan Icardi. Ia tidak membantah jika Icardi adalah pemain dengan insting mencetak gol paling mematikan, namun ada sedikit hal yang perlu ia perhatikan terutama saat tim kehilangan bola.

“Tak diragukan lagi Icardi merupakan seorang ‘pembunuh’. Jadinya sulit meminta dia melakukan hal yang lain, karena ketika dia dibutuhkan, dia selalu ada untuk menuntaskan peluang menjadi gol penting bagi tim,” kata Spalletti di Football italia.

“Namun terkadang posisinya harus lebih dekat dengan pemain lainnya dan membantu menahan bola, tetapi di sisi lain, dia sangat mematikan karena itulah cara dia bermain.”

[irp]

Lebih lanjut Spalletti mengatakan bagaimanapun juga mencetak gol adalah misi yang selalu dimiliki oleh para penyerang tidak terkecuali Icardi. Namun ia berharap sang pemain akan segera memiliki perubahan gaya bermain degan bersedia lebih bermain ke dalam dan membantu tim saat bertahan dan atau untuk bekerja dengan para gelandang.

“Icardi memiliki kepercayaan diri tinggi dan bahkan sedikit arogansi di muka gawang. Itulah karakteristiknya, dia mencetak gol dan membawa pulang poin.”

“Saya pikir dia akan bermain lebih baik jika dia mau mundur lebih dalam dan melakukan kombinasi dengan para gelandang, tetapi saya pikir dia sedang bekerja keras untuk meningkatkan hal itu dalam permainannya. Ini semua harus melihat jauh ke belakang terkait gaya bermainnya.”,” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here