Sponsor Baru Liga 1 Indonesia 2019 Disorot Media Asing

0
4048
PSIS V Persebaya Tak Dihadiri Penonton, Kenapa?

VivagoalLiga Indonesia – Shopee telah resmi menjadi sponsor baru bagi ajang sepak bola bergengsi di Indonesia, Liga 1 2019. Hal ini pun membuat media Amerika tertarik untuk menyorotnya.

Kabar sponsor baru yang menyelenggarakan kompetisi sepak bola terbesar di Indonesia ini pun telah disorot media Amerika, Fox Sports Asia yang memang selalu meliput perkembangan olahraga di benua Asia.

Fox Sports Asia memberitakan bahwa perusahaan e-commerce ini akan menjadi sponsor utama pada ajang kompetisi sepak bola terbesar di Indonesia hingga musim depan.

Sebelumnya Shopee sempat ikut menyeponsori kejuaraan Piala FA di Malaysia hingga akhirnya memutuskan untuk berpindah ke Indonesia.

Pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kejuaraan Liga 1 di Indonesia menyatakan ada kesamaan visi dan misi yang membuat mereka tertarik untuk bekerja sama dengan perusahaan asal Singapura itu.

“Alasan kami memutuskan untuk bekerja sama karena Shopee memiliki visi dan misi yang sama yaitu untuk memajukan perkembangan sepak bola di Indonesia,” ujar Hanif Marjuni, Public Relation PT LIB dilansir laman berita olahraga Fox Sports.

Mengingat kembali, sebelumnya sponsor utama Liga 1 dipegang oleh Gojek aplikasi ojek online buatan Indonesia selama dua musim.

Namun kerja sama ini pada akhirnya berakhir pada tahun 2019 ini, hingga akhirnya pihak LIB menjatuhkan pilihan pada Shopee untuk menjadi sponsor utama mereka.

Liga 1 2019 sendiri akan segera melakukan kick off dalam hitungan lima hari ke depan. Gong kompetisi akan dibunyikan pada 15 Mei mendatang dengan memanggungkan PSS Sleman vs Arema FC sebagai partai pembuka.

Sebelum kick-off, PT LIB juga berencana menggelar konferensi pers Launching Shopee Liga 1 2019 yang akan diselenggarakan di SCTV Tower pada Senin (13/05/19) pukul 16.00 WIB. Acara ini bisa disaksikan di Shopee Apps.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here