Spurs Gagal Menang, Mourinho; Bolanya Seperti Bola Pantai - Vivagoal.com
Satu Kekalahan Yang Buat Mou Sempat Menangis

Spurs Gagal Menang, Mourinho; Bolanya Seperti Bola Pantai

Fido Moniaga - January 6, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho kembali menyerang FA. Terbaru ia menyebut jika bola yang digunakan di laga FA Cup seperti bola pantai yang terlalu ringan.

Spurs gagal mengamankan tiket ke babak keempat Piala FA setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam kunjungannya ke markas Middlesbrough di Riverside Stadium, Minggu (6/1/2020) kemarin. Spurs bahkan tertinggal lebih dulu melalui gol Ashley Fletcher pada menit ke-50 sebelum Lucas Moura berhasil menyamakan kedudukan 11 menit berselang.

Baca juga: Mourinho; Tak Ada Pemain di Spurs yang Bisa Gantikan Kane

Menariknya, ketimbang mengomentari penampilan anak asuhnya Mourinho lebih memilih melayangkan kritik kepada pihak penyelenggara. Ia menyebut jika bola yang digunakan tak sesuai standar karena lebih mirip bola pantai.

“Saya kira bola yang digunakan adalah bola pantai. Terlalu ringan. Saya tidak yakin ini bisa membantu pemain,” ujar Mourinho ke BT Sports. “Namun itu bukanlah alasan.”

Selain itu Mourinho juga menyesalkan belum digunakannya VAR di babak ketiga. Ia menyebut jika gol Middlesbrough seharusnya dianulir karena offside.

“Ya, karena gol Middlesbrough itu seharusnya offside. VAR akan membuat keputusan itu. Wasit [zaman sekarang] bukan orang biasa yang berada di dalam ruangan kantor berjarak 200 mil,” lanjutnya.

Lebih lanjut Mou juga menyesalkan karena timnya gagal menang. Menurutnya Moura dan kolega bermain jauh lebih baik dan layak membawa pulang tiket babak selanjutnya.


Baca Juga: 
Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

“Saat kami tertinggal 0-1 tanpa striker atau dukungan untuk bermain di dalam garis pertahanan mereka yang dipenuhi banyak pemain, pada waktu itu saya merasa ‘kami sedang dalam masalah’,” ucapnya kepada BBC Sport.

“Namun semuanya bereaksi dengan baik. Giovani Lo Celso dan Erik Lamela sangat membantu kami. Jika satu tim harus menang, harusnya itu kami karena kami punya banyak peluang,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com