Stadionnya Dikritik Presiden Eintracht Frankfurt, Presiden Sevilla Buka Suara - Vivagoal.com
Stadionnya Dikritik Presiden Eintracht Frankfurt, Presiden Sevilla Buka Suara
Sumber: seatpick.com

Stadionnya Dikritik Presiden Eintracht Frankfurt, Presiden Sevilla Buka Suara

Catrine Mega - May 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Partai puncak Liga Eropa yang mempertemukan Eintracht Frankufurt kontra Glasgow Rangers, Kamis (19/5) dini hari WIB kemarin digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Frankfurt sempat mengkritisi kapasitas Stadion.

Markas Sevilla harus menampung 150.000 suporter dari Skotlandia dan Jerman,  Pertandingan yang diharapkan berlangsung damai ini tercoreng insiden kerusuhan antara kedua suporter yang pecah dua jam sebelum laga final dimulai.

Presiden Eintracht Frankfurt, Peter Fischer, menyampaikan komentar negatifnya mengenai kondisi kandang Sevilla tersebut. Dengan kapasitas hanya sekitar 43.883, Fischer menyebut markas Sevilla itu sebagai ‘stadion Mickey Mouse’.


Baca juga:


Menanggapi komentar tersebut, presiden Sevilla Jose Castro pun buka suara. Presiden Sevilla  berusaha memaklumi komentar Fischer sebagai efek ketegangan akibat laga panas di pantai puncak.

“Stadion Mickey Mouse yang disebutnya itu sudah memperoleh enam gelar Liga Eropa yang sekarang tersimpan di lemari pajangan direktur. Eintracht harus memenangkan empat gelar lagi untuk menyamai catatan tersebut, jadi mungkin itu memang Stadion Mickey Mouse, tapi dia punya enam trofi Liga Eropa,” ujar Castro, dilansir dari Fooball Espana.

“Mungkin dia sedang berada pada tekanan tinggi menjelang laga final di hadapan orang banyak. Hal seperti ini merupakan hal-hal yang bisa kita maklumi dan maafkan, saya yakin ia tak memiliki niat jahat dalam ucapannya itu,” lanjut Castro.

Eintracht Frankfurt berhasil meraih trofi Liga Eropa keduanya sepanjang sejarah setelah menaklukkan Ranger melalui drama adu penalti. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com