Starting XI Non-Nominasi Ballon d’Or 2018

0
509
Starting XI Non-Nominasi Ballon d'Or 2018

VivagoalBerita Bola – 30 pemain resmi masuk sebagai kandidat peraih gelar Ballon d’Or 2018 ini. Namun nyatanya ada beberapa nama pemain top yang gagal nampang di sana.

Nama-nama top berhasil menghiasi daftar calon peraih gelar pemain terbaik dunia versi Ballon d’Or. Namun siapa sangka banyak dari para pemain yang harus rela menyaksikan penyerahan trofi tersebut dari rumah kendati menjalani musim yang tidak kalah mentereng baik bersama klub maupun timnas. Siapa saja mereka?

Di posisi penjaga gawang ada nama Keylor Navas. Sang pemain tetap memberikan performa terbaiknya sekalipun masa depannya bersama Real Madrid terus dispekulasikan. Kiper Kosta Rika itu bahkan membantu El Real meraih Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Nama-nama pemain yang berhasil membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 juga tak masuk hitungan. Sebut saja di posisi bek ada Samuel Umtiti dan Lucas Hernandez. Keduanya tampil kompak di Rusia namun sayang tak mampu menembus kandidat Ballon d’Or.

Baca Juga :  Insigne Masuk ke Daftar Buruan Liverpool

Ada juga nama Jordi Alba dan Dani Carvajal yang meski tampil konsisten bersama Barcelona dan Real Madrid nama mereka masih tak masuk ke dalam daftar.

Ada pula nama Philippe Coutinho dan Sergio Busquets yang sejatinya tampil apik bersama Barcelona musim kemarin. Keduanya berhasil membantu El Barca mengunci juara La Liga dan Copa del Rey bersama Lionel Messi yang turut masuk ke dalam daftar kandidat Ballon d’Or.

Selain itu Casemiro juga gagal masuk ke dalam daftar meski perannya tak tergantikan di skema Zinedine Zidane saat membantu klub meraih tiga gelar Liga Champions.

Di sektor penyerang ada nama Ivan Perisic yang tampil apik bersama Inter Milan untuk menembus Liga Champions musim ini. Ditambah lagi keberhasilannya membawa Kroasia menembus babak final sudah sepantasnya membuat ia masuk sebagai kandidat.

Dari segi torehan gol Paulo Dybala dan Robert Lewandowski seharusnya juga masuk hitungan. Dybala mampu mencetak 22 gol dalam 33 penampilan di Serie A musim lalu. Sedang Lewandowski mencetak 41 gol di sepanjang 2017/18 dan membantu Bayern memenangi Bundesliga dan Piala DFB.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here