Statistik Courtois Musim Ini: 12 Main, 17 Kebobolan

0
66
Statistik Courtois Musim Ini 12 Main, 17 Kebobolan
Thibaut Courtois. Sumber: AS English

Vivagoal – La Liga – Penampilan Thibaut Courtois dikecam setelah Real Madrid bermain imbang 1-1 kontra Villareal akhir pekan kemarin. Menyandang kiper terbaik LaLiga musim lalu, performanya malah tak memuaskan musim ini.

Real Madrid harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat melakoni jornada ke-10 LaLiga Spanyol kontra Villareal di Estadio de la Ceramica, Sabtu (21/11/2020) malam WIB. Padahal, El Real sudah unggul terlebih dahulu melalui gol cepat Mariano Diaz di menit ke-2.

Namun, kubu tuan rumah bisa membalas melalui sepakan penalti Gerard Moreno di menit ke-76. Cuma mendapat tambahan satu poin membuat Madrid masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 17 poin dari 9 laga yang sudah dimainkan. Mereka tertinggal 6 angka dari Real Sociedad yang ada di posisi pertama klasemen.

Penjaga gawang Los Blancos, Thibaut Courtois menjadi salah satu pemain yang mendapat sorotan di laga itu. Pasalnya, berdasarkan catatan Marca, gawang kiper asal Belgia tersebut begitu mudah dijebol. Dari sembilan laga di pentas LaLiga, Courtois sudah kemasukan 10 gol.

Torehan buruk Courtois dalam mengawal gawang El Real di LaLiga musim ini tak hanya berhenti sampai disitu. Melansir data dari Marca, sejak didatangkan Madrid dari Chelsea pada 2019 kemarin, Courtois sangat buruk dalam hal menghadapi situasi tendangan 12 pas.


Baca Juga:



Dari 15 tendangan penalti yang dihadapinya, hanya ada satu yang berhasil ditepisnya. Sementara 13 lainnya tak mampu ia tahan dan satu lainnya melebar.

Yang paling terbaru adalah saat Madrid dilibas Valencia di pekan ke-9 LaLiga Spanyol musim 2020/2021 ini. Bermain di Mestalla, Madrid takluk 1-4 dari Los Che, dengan tiga gol diantaranya bersarang ke gawang Courtois melalui titik putih.

Secara keseluruhan, Courtois musim ini baru bisa mencatatkan tiga clean sheet dari 12 penampilan di semua ajang dengan telah kemasukan sebanyak 17 gol. Tak bisa disangkal, salah satu faktor Madrid kesusahan di LaLiga dan Liga Champions akhir-akhir ini karena performa kiper berusia 28 tahun itu yang sedang menurun.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here