Sterling Akan Temui FA Untuk Hentikan Aksi Rasial

0
126
Sterling

Vivagoal Liga Inggris –  Bintang Manchester City, Raheem Sterling ingin mengadakan pembicaraan dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Liga Premier tentang penanggulangan rasisme. Menurutnya penanggulangan rasisme perlu dilakukan agar bisa melindungi kaum minoritas khusunya di sepak bola.

Sterling, bersama Danny Rose dan Callum Hudson-Odoi,  menjadi sasaran rasisme saat kualifikasi Euro 2020 melawan Montenegro pada Maret lalu. Atas dasar ditengah jeda kompetisi ini ia akan bertemu FA dan orang-orang di Liga Inggris untuk melakukan hal yang lebih baik terkait aksi rasisme.

Sterling menegaskan dirinya akan membawa gagasan pengurangan sembilan poin bagi tim yang penggemarnya melakukan aksi rasial. Menurutnya pengurangan poin ini akan memberikan efek jera sehingga tak akan ada lagi aksi rasial.

“Perlu ada hukuman yang lebih keras. Jika saya pergi ke pertandingan sepak bola, saya tidak ingin melihat tim yang saya dukung dikurangin poinnya karena aksi rasial seseorang di dalam stadion,” kata Sterling.

Lebih lanjut ia menganggap pengurangan poin akan lebih efektif untuk menghentikan aksi rasial. Dimana sebelumnya seorang pelaku aksi rasial hanya akan didenda dan Sterling merasa hal itu tak akan menimbulkan efek jera.

“Jika tim Anda akan dikurangi sembilan poin dan rival Anda akan memenangkan liga. Saya berharap dengan hukuman semacam ini lebih efektif  Mendenda mendenda klub £ 5.000 atau penggemar £ 300,” jelas Sterling.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Baca Juga :  Masih Trauma, Dedik Berusaha Bangkit Usai Cedera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here