Suarez Maklumi Alasan Barca Cari Striker Baru

0
41
Suarez Maklumi Alasan Barca Cari Striker Baru

VivagoalLa LigaLuis Suarez nampaknya sadar diri jika dirinya sudah semakin menua. Bahkan ia tak mempermasalahkan andai Blaugrana mencari striker baru sebagai suksesor dirinya di Barcelona kelak.

Suarez telah lima musim bermain untuk Barcelona. Total sudah 185 gol ia ceploskan dari 260 penampilan. Di musim 2019/2020 ini, Suarez sudah bisa mencetak delapan gol plus satu assist dari 13 pertandingan di semua kompetisi yang dilakoni bersama Blaugrana.

Hingga saat ini, Suarez sebenarnya masih cukup berbahaya jika dimainkan sebagai penyerang nomor sembilan. Namun, usia tidak bisa berbohong. Pada 24 Januari mendatang, Suarez bakal berumur 33 tahun, usia yang tidak muda lagi untuk kategori pemain sepakbola.

Oleh karena itu, disaat Los Cules gencar dikabarkan sedang mencari penyerang baru, dan banyak dikait-kaitkan dengan penyerang-penyerang top Eropa semacam Erling Braut Haaland, atau memulangkan Neymar ke Camp Nou, Suarez merasa sama sekali tidak ada masalah soal itu.

“Tidak mudah untuk bermain di klub seperti Barcelona, untuk beradaptasi dan merebut posisi utama. Saya harus menghargai lima musim di klub ini karena bisa mengatasi tekanan dan memberikan respons yang terbaik.” ujar Suarez dilansir dari Bleacher Sport.

“Jika klub sedang mencari atau mendatangkan pemain nomor 9, itu bukan hal yang aneh, ini memang sebuah realita dalam sepakbola. Suatu saat nanti akan tiba masa dimana saya sudah tidak memungkinkan bermain di level yang dibutuhkan Barca,” jelasnya.

Baca Juga: Barcelona Saingi 4 Klub Top Eropa Dalam Perburuan Erling Haaland

Suarez sendiri masih terikat kontrak di Barca hingga 2021. Dan Barca sejatinya sudah menyiapkan Antoine Griezmann sebagai calon suksesornya. Namun, sejauh ini performa bomber 28 tahun itu masih jauh dari harapan karena baru bisa mengoleksi 4 gol dari 15 penampilan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here