Belajar dari Kekalahan Atas Ekuador, Qatar Siap Tumbangkan Senegal - Vivagoal.com
Sudah Belajar dari Kekalahan Atas Ekuador, Qatar Siap Tumbangkan Senegal
Timnas Qatar, Foto: dok AntaraNews

Belajar dari Kekalahan Atas Ekuador, Qatar Siap Tumbangkan Senegal

A Hendra - November 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022Qatar akan menghadapi Senegal di laga kedua fase grup A Piala Dunia 2022. Felix Sanchez, pelatih Qatar memastikan timnya sudah belajar dari kekalahan memalukan atas Ekuador di laga pembuka.

Laga Qatar vs Senegal pada matchday kedua fase grup A Piala Dunia 2022 akan digelar di Al Thumama Stadium, Jumat (25/11) malam WIB. Pada pertandingan pertama, Qatar selaku tuan rumah tampil mengecewakan kontra Ekuador.

Tidak hanya kalah dengan skor 0-2, namun Almoez Ali dkk bahkan gagal menciptakan satu pun tembakan ke arah gawang sepanjang 90 menit laga berlangsung. Padahal, secara peringkat FIFA, Qatar sebetulnya tak berbeda jauh dari Ekuador yang berada di peringkat ke-44 dunia, sementara Al Annabi di posisi ke-50.

Sudah Belajar dari Kekalahan Atas Ekuador, Qatar Siap Tumbangkan Senegal
timnas Ekuador, Foto: dok bolasport

Meski demikian, Felix Sanchez menyebut Qatar sudah belajar dari kekalahan tersebut. Sanchez meyakini timnya kini dalam kondisi yang sudah lebih baik untuk menghadapi tingginya tensi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Kegugupan ketika menguasai bola atau ketika ditekan di area pertahanan sendiri bakal diminimalisasi. Termasuk mengurangi banyaknya kesalahan sendiri seperti ketika kiper Saad Al-Sheeb yang membuat keputusan salah dengan keluar dari area gawang tanpa memperhatikan posisi pemain lawan hingga akhirnya berbuah pelanggaran penalti.


Baca Juga:


“Pertandingan melawan Ekuador bukanlah awal yang kami harapkan. Namun kami telah menganalisis yang terjadi, dan kini fokus untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya melawan Senegal,” tegas Felix Sanchez. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com