Sudah Latihan, Harry Maguire Siap Main Lawan Skotlandia - Vivagoal.com
Sudah Latihan, Harry Maguire Siap Main Lawan Skotlandia
Harry Maguire, Foto: dok The Telegraph

Sudah Latihan, Harry Maguire Siap Main Lawan Skotlandia

A Hendra - June 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Jelang duel kontra Skotlandia dalam lanjutan penyisihan grup D Piala Eropa akhir pekan ini, timnas Inggris mendapat kabar baik. Bek andalan mereka, Harry Maguire dipastikan sudah pulih dari cedera dan telah berlatih normal lagi.

Harry Maguire mengalami cedera pergelangan kaki sedari awal bulan Mei kemarin, tepatnya saat Manchester United menghadapi Aston Villa di pentas Premier League. Bek berusia 28 tahun itu bahkan harus menutup musim lebih cepat setelah divonis tidak lagi bisa membela Setan Merah di dua laga sisa Premier League. Ia bahkan harus absen di final Liga Europa kontra Villarreal.

Meski tengah cedera, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tetap membawa Maguire dalam skuad untuk Piala Eropa 2020. Southgate merasa yakin, Maguire meski sudah absen di laga perdana, tetap bisa main di laga berikutnya.

Southgate sendiri sampai saat ini belum mau memastikan skuad yang akan diturunkannya di laga kontra Skotlandia karena masih menyimpan asa Maguire bisa pulih. Sebab dengan begitu, timnya punya kans lebih besar untuk menang, apalagi ini merupakan laga penentuan buat The Three Lions tuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar.


Baca Juga:


Harapan Southgate itu mulai mendekati kenyataan setelah Maguire sudah kembali berlatih normal bersama para pemain lain. Maguire sendiri merasa saat ini dirinya sudah benar-benar bisa fit dan sepenuhnya siap jika dipercaya untuk main di partai kedua Grup D menghadapi Skotlandia, Jumat (18/6) malam WIB.

“Saya merasa baik-baik saja. Saya sudah berlatih saat ini. Tentu saja cedera ini merupakan langkah mundur. Saya baru saja tampil beberapa kali di level internasional,” ujar Maguire di ESPN.

“Saya merasa lebih enak. Sekarang bisa bermain lagi, sudah berlatih kembali dan saya tidak sabar ingin bertemu Skotlandia.

“Tentu saja ini laga besar. Saya sudah melakukan beberapa kali sesi dan kebugaran saya sudah kembali. Seperti saya bilang, saya siap bermain.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com