Sudah Nyaris 4 Bulan Jack Grealish Mandul di Man City, Pep Tak Khawatir - Vivagoal.com
Sudah Nyaris 4 Bulan Jack Grealish Mandul di Man City
Jack Grealish, Foto: dok Bola Okezone

Sudah Nyaris 4 Bulan Jack Grealish Mandul di Man City, Pep Tak Khawatir

A Hendra - December 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Jack Grealish sedang mengalami momen sulit di Manchester City. Sang pemain belum membeli kontribusi bagi timnya baik berupa gol maupun assist bagi the Sky Blues.

Jack Grealish tampil mejan saat Manchester City mengalahkan Watfird 3-1 di Vicarage Road dalam lanjutan pekan ke-15 Premier League, Minggu (5/12). Dalam laga tersebut, ia justru banyak membuang berbagai peluang. Dikutip dari Whoscored, Grealish punya tiga kans untuk membobol gawang Watford di babak pertama. Namun semua umpan-umpan terukur dari rekan setimnya gagal dimaksimalkan pemain berusia 26 tahun itu.

Secara keseluruhan, Opta mencatat dari lima tembakan yang dilepaskan Grealish sepanjang pertandingan, tiga diantaranya on target tapi tak satupun yang berbuah gol. Alhasil, kegagalan bikin gol melawan tim papan bawah memperpanjang masa paceklik Grealish di Man City. Total dalam 17 penampilannya bersama skuad besutan Pep Guardiola, Grealish baru bisa bikin 2 gol.


Baca Juga:


Sejauh ini, sang pemain sudah 15 laga tak bikin gol. Berdasarkan catatan Opta, kali terakhir Grealish bisa bikin gol adalah saat Man City menang 6-3 atas RB Leipzig di fase grup Liga Champions pada 16 September lalu, atau hampir empat bulan lamanya. Namun, Pep menilai Grealish bakal mendapatkan momentum untuk kembali mencetak gol.

“Untuk mencetak gol adalah hal sulit dalam sepakbola. Yang penting kami bermain bagus dan menciptakan peluang,” ulas Guardiola dikutip dari BBC “Sekarang momentumnya ada di Bernardo, tapi di lain waktu bisa saja Jack, Phil Foden, Riyad Mahrez, dan yang lain. Yang penting adalah menyeimbangkan tim dan kami bermain dengan konsisten.” sambungnya.

“Jack tahu itu. Dia sudah melakukan yang terbaik, tapi terkadang anda baru bisa bikin gol dari tiga peluang, terkadang perlu 15 peluang, ya begitulah sepakbola,” pungkas Pep. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com