Sukses Memperbaiki Performa, Ini Kunci Keberhasilan Madrid

0
499
Sukses Memperbaiki Performa, Ini Kunci Keberhasilan Madrid

VivagoalLa Liga – Sempat melalui masa sulit pasca ditinggal pergi Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo, Real Madrid kini melaju dengan sangat baik. Kiper Madrid, Thibaut Courtois mengatakan bahwa timnya kini sulit untuk dikalahkan.

“Saya menyadari sekarang bahwa menang lawan Madrid sekarang jauh lebih sulit dari sebelumnya. Pada Oktober lalu, kami sedang periode paling buruk dan sekarang semua lawan takut melihat kami,” ujar Courtois  dilansir dari Marca.

Madrid sempat melalui periode buruk di awal-awal musim 2018/19 ini. Pada akhir September sampai Oktober 2018 kemarin, Los Blancos hanya bisa meraih satu kemenangan dalam tujuh penampilan.

Di periode tersebut, Madrid dipaksa menelan lima kekalahan dan satu hasil imbang. Kekalahan telak dari Barcelona di akhir Oktober jadi akhir perjalanan Lopetegui bersama Madrid. Posisinya pun digantikan oleh Santiago Solari.

Bersama Santiago Solari, laju Madrid mulai membaik. Belakangan, Sergio Ramos dkk bahkan tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi. Di ajang La Liga, Madrid sukses mengantongi lima kemenangan beruntun. Kemenangan atas Atletico di El Derby Madrileno membawa mereka naik ke peringkat kedua klasemen dan bersiap untuk menggusur Barcelona di puncak klasemen.

Atas capaiannya itu, Courtois mengaku punggawa Madrid selalu berjuang hingga titik penghabisan di semua ajang.  Tak hanya itu, mental untuk menjadi pemenang diakui Courtois sudah tertanam di dalam benak pemain Madrid.

“Kami selalu kompetitif, dan berjuang untuk memenangkan semuanya, termasuk Copa del Rey sekalipun. Sampai hari terakhir kami akan melaju sejauh mungkin baik di La Liga maupun Liga Champions. Jika anda bermain untuk Madrid, berarti Anda harus bersiap memenangkan semuanya,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here