Sumbang Brace, Kane Catatkan Rekor di Liga Champions

0
16
Sumbang Brace, Kane Catatkan Rekor di Liga Champions

Vivagoal Liga Champions – Tottenham Hotspur berhasil mengamankan tiket 16 besar Liga Champions musim 2019/20. Hal ini didapat setelah mereka mampu mencatatkan comeback gemilang melawan Olympiacos.

Bermain di hadapan publik sendiri, Spurs dikejutkan dengan dua gol yang dicetak tim tamu kurang dari 30 menit. Youssef El-Arabi dan Ruben Semedo berhasil membungkam puluhan ribu pendukung tuan rumah yang memadati Tottenham Hotspur Stadium malam itu.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Melihat kondisi timnya tertinggal, Jose Mourinho pun langsung bertindak. Ia menarik keluar Eric Dier guna memasukkan Christian Eriksen. Atas pergantian itu, permainan The Lilywhites lebih hidup dan Harry Kane cs berhasil membalikkan keadaan menjadi 4-2.

Salah satu pemain yang layak mendapat pujian adalah Harry Kane yang berhasil mencetak dua gol di laga tersebut. Namun selain berhasil menjadi pemain kunci tim, dua gol Kane membuatnya mencatatkan rekor sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak 20 gol dengan jumlah penampilan paling sedikit dalam ajang Liga Champions.

Rekor itu sendiri sebelumnya dipegang oleh legenda Juventus, Alessandro Del Piero, dan mantan bomber Manchester United, Ruud van Nistelrooy. Del Piero berhasil mencetak 20 gol dalam 25 pertandingan sedangkan Nistelrooy sebanyak 26 pertandingan. 

Sedangkan Kane hanya perlu 24 pertandingan saja untuk membukukan jumlah gol tersebut. Gol pertama Kane di Liga Champions sendiri dicetak ke gawang AS Monaco, tiga tahun silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here